Jadi Bos Baru Bank Mandiri, Ini Rencana Kerja Royke Tumilaar

Jadi Bos Baru Bank Mandiri, Ini Rencana Kerja Royke Tumilaar
UANG | 9 Desember 2019 17:08 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Royke Tumilaar resmi diangkat menjadi Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang kini telah menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebelumnya, Royke menjabat sebagai Direktur Corporate Banking Bank Mandiri.

Royke mengungkapkan, secara garis besar tidak akan melakukan perubahan yang signifikan dari program dan rencana kerja pendahulunya. "Pada dasarnya saya tidak terlalu banyak mengubah apa yang menjadi kebijakan Pak Tiko," kata dia, dalam acara konferensi pers, di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (9/12).

Dia menjelaskan, saat ini dirinya dalam konteks melanjutkan perjuangan Kartika. Apalagi, dirinya juga merupakan tim yang ikut merumuskan strategi dan rencana bisnis di masa kepemimpinan Kartika.

"Karena saya juga bagian timnya, tentunya semua perencanaan strategi ke depan kita tetapkan bersama-sama sebagai tim Pak Tiko (Sapaan Kartika)," ujarnya.

Namun, dia tak menampik akan melakukan sedikit perubahan, yaitu memperkuat kolaborasi antara whole sale banking dan retail. "Karena memang banyak bisnis-bisnis wholesale value chainnya belum banyak digarap, retail konsumer itu akan banyak digarap," ujarnya.

Selain itu, dia juga akan meningkatkan fokus pada digital banking. Sebab menurutnya saat ini era digital sudah menjadi kebutuhan sehari-hari nasabah.

"Sehingga tentunya itu akan membantu cost (biaya) kita lebih turun lagi. Jadi transformasi dua hal, satu kolaborasi diperkuat antara wholesale dan retail, kedua transformasi digital," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Alasan Royke Jadi Dirut Bank...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami