Jadi Bos Pajak, Ini Tugas Berat Suryo Utomo

Jadi Bos Pajak, Ini Tugas Berat Suryo Utomo
Dirjen Pajak Suryo Utomo. ©Liputan6.com/Tommy Kurnia
UANG | 1 November 2019 11:34 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik Suryo Utomo menjadi Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Dia mengatakan menjadi Dirjen Pajak adalah tugas berat karena 70 persen penerimaan negara berasal dari pajak.

"Saya memilih kata sangat berat karena 70 persen penerimaan di dalam APBN kita untuk mendukung seluruh aktivitas republik ini adalah berasal dari Direktorat Jenderal Pajak," ujarnya di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (1/11).

Dia menilai, pengalaman Suryo di Kementerian Keuangan cukup menjadi bekal untuk memimpin institusi pajak ke depan. "Suatu perjalanan karir yang saya anggap sangat lengkap untuk bisa menyiapkan diri di dalam posisi sebagai Dirjen pajak," jelasnya.

Menurutnya, tugas Direktorat Jenderal Pajak sangat penting, namun perlu untuk diingat bahwa seluruh pemangku kebijakan harus bekerja dengan tema Indonesia maju dan harus dapat maju bersama menghadapi tantangan.

"Indonesia hanya akan bisa maju apabila pejabat-pejabat terutama di dalam jajaran pajak dan bea dan cukai adalah mereka-mereka yang senang tidaknya wajib tapi senang melayani secara ikhlas bagi kegiatan ekonomi Indonesia," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Pekerjaan Berat Suryo Utomo...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami