Jadi duta kereta, Didi Kempot sebut stasiun mirip hotel bintang lima

UANG | 9 Maret 2017 20:30 Reporter : Faiq Hidayat

Merdeka.com - PT kereta api Indonesia (KAI) menunjuk penyanyi campursari Didi Prasetyo atau yang lebih populer dikenal Didi Kempot, sebagai Duta Kereta Api. Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, mengatakan Didi Kempot yang mempopulerkan lagu berjudul Stasiun Balapan ini akan bertugas membantu PT KAI mensosialisasikan tentang produk, layanan, dan kebijakan PT KAI kepada masyarakat.

"Kedekatan Didi Kempot dengan masyarakat sekaligus dengan nilai-nilai budaya lokal diharapkan dapat menjadi sarana untuk memudahkan sosialisasi terkait kereta api kepada masyarakat lokal," ujar Edi Sukmoro di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (9/3).

Usai penunjukkan secara resmi sebagai duta, Didi Kempot langsung melaksanakan tugas perdananya di Stasiun Gambir. Didi Kempot menyapa dan menanyakan tentang kesan para calon penumpang menggunakan kereta.

Sebagai duta, Didi Kempot mengingatkan masyarakat tak lagi membeli tiket kereta dari para calo khususnya di hari Lebaran. Selain itu, masyarakat juga harus menghormati penumpang yang menaiki kereta karena kerap kali penumpang kereta dilempari batu.

"Jangan nempatin pinggir rel, jangan lempar kereta kasian lah yang pengen pulang kampung," kata Didi.

Dia mengaku suka menaiki kereta dan saat ini stasiun sudah bersih mirip hotel bintang lima. Apalagi pelayanan kereta sudah ditingkatkan, sehingga penumpang tak akan bingung.

"Sekarang stasiun lebih bersih sangat beda sekali, sekarang kaya di hotel rasanya. Pelayanan bagus, kereta juga bagus kereta ekonomi juga sudah nyaman," tutup dia.

KAI buat aturan khusus penumpang ibu hamil muda, ini syaratnya

Pemerintah berencana jadikan KAI salah satu pemilik proyek LRT

Antisipasi 112, KAI rekayasa pemberangkatan 12 kereta api

KAI siap angkut 33.560 penumpang per hari selama libur Imlek

Imbas Cisomang, penumpang kereta api Bandung melonjak 80,5 persen

Libur Tahun Baru, jumlah pengunjung Stasiun Bogor dan Kota meningkat

2017, pemerintah beri subsidi Rp 2 triliun untuk PT KAI

(mdk/bim)