Jadi Mentan, Syahrul Yasin Limpo Tantang Mafia di Sektor Pertanian

UANG | 25 Oktober 2019 15:18 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Syahrul Yasin Limpo resmi menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019-2024 menggantikan Andi Amran Sulaiman. Pasca terpilih, Syahrul segera meminta jajarannya untuk berani melawan mafia di sektor pertanian yang melanggar aturan.

"Yang mana mafia? Tunjukkan pada saya? Saya terbiasa tempur di lapangan kok. Saya harus bilang. Mudah-mudahan Insya Allah saya tidak terbiasa main-main seperti itu," seru dia di Kementerian Pertanian, Jumat (25/10).

Dia menyatakan tak mau menyia-nyiakan posisinya selama 5 tahun sebagai seorang menteri pertanian. Dengan begitu, Syahrul ingin menerjang segala hambatan yang dianggap menghalangi untuk mempercepat segala proses kerja di dalam instansinya.

"Siapapun yang menghambat, sepanjang saya izin sama presiden saya tabrak. Saya tidak mau 5 tahun jadi menteri tidak ada (hasil) apa-apa. Oleh karenanya saya harus belajar, agar akselerasi bisa dicapai dan jelas endingnya," tegasnya.

Mendukung pernyataan tersebut, mantan Mentan Andi Amran Sulaiman mengatakan, dia akan mendukung kinerja Syahrul dalam mengerjakan segala tugasnya.

"Pak Syahrul Yasin Limpo sangat tepat, kardna ada data yang baru setelah dicek di lapangan, bukan kementan (yang ngecek) data yang baru keluar setelah dicek oleh Kementan, itu ada perbedaan. Ini perlu dievaluasi. Itu kami titip. Kenapa? krn ini kepentingan rakyat kecil," tandasnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Mentan Syahrul Jamin Penuhi Perut Rakyat dalam 100 Hari Kerja
Eks Mentan Amran Curiga Data Sawah BPS Dipermainkan Mafia
Serah Terima Jabatan Menteri Pertanian, Ini Kesan Amran ke Syahrul Yasin Limpo
Kebijakan Ekonomi Para Menteri di Kabinet Indonesia Maju
Anggota DPR Desak Presiden dan Mentan yang Baru Segera Bentuk Badan Pangan Nasional
Ditunjuk Jadi Mentan, Syahrul Janji Seragamkan Data Pangan dalam 100 Hari

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.