Jadi Tulang Punggung Ekonomi, Sektor Properti Diprediksi Terus Tumbuh di 2022

Jadi Tulang Punggung Ekonomi, Sektor Properti Diprediksi Terus Tumbuh di 2022
Perumahan. istimewa ©2021 Merdeka.com
EKONOMI | 2 Desember 2021 15:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Penjualan produk properti menunjukkan tren peningkatan, dan diprediksi akan terus berlanjut hingga tahun 2022. Sektor properti terbukti menjadi backbone bagi pertumbuhan ekonomi nasional, mencatatkan rekor di tahun 2020 dengan menyumbang Rp324,3 triliun atau 3,02 persen dari total perekonomian nasional.

Sempat mengalami penurunan di awal tahun 2021, penjualan properti khususnya produk rumah tapak kembali menanjak pada semester II-2021.

Tahun 2020 yang merupakan tahun awal pandemi Covid-19 justru merupakan titik balik bisnis properti, termasuk PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) yang divalidasikan dengan 4 kali peluncuran produk Cendana Series. Capaian LPKR berlanjut di tahun 2021 dengan 4 kali peluncuran klaster residensial dan 1 klaster komersial dimana seluruh unit yang ditawarkan dalam acara pemilihan unit, rata-rata habis terjual dalam waktu 3 jam saja.

CEO LPKR, John Riady berpendapat bahwa kunci utama keberhasilan penjualan unit rumah tapak LPKR selama ini adalah lokasi dan akses. “Klaster terbaru kami ‘Cendana Cove’ berlokasi sangat strategis dan satu-satunya, exclusive enclave di Lippo Village Central. Kemudahan akses jalan tol Jakarta-Tangerang, hanya 30 menit menuju Bandara Soekarno-Hatta dan akses ke berbagai fasilitas di Lippo Village pun dapat ditempuh dengan kurang dari 15 menit: ke kampus UPH, ke Siloam Hospitals maupun ke pusat perbelanjaan Maxxboxx dan Supermal Karawaci,” ujar John dikutip Kamis (2/12).

John mempercayakan desain rumah dua lantai Cendana Cove kepada desainer Alex Bayu yang berhasil memadukan kehidupan urban dengan harmonisasi alam yang terwujud dalam rumah dua lantai ‘simple yet modern’.

Open space living dari bentuk high ceiling, berjendela besar serta garden di bagian depan dan belakang rumah, Cendana Cove yang akan diluncurkan pada 4 Desember 2021 menjadi produk unggulan LPKR dengan ‘harga milenial’ mulai dari Rp710 juta.

Cendana Cove menjadi klaster rumah tapak yang diluncurkan LPKR menutup tahun 2021. Dengan peluncuran Cendana Cove di Kuartal IV/2021 LPKR diprediksi akan berhasil melampaui target pra penjualan tahun 2021 Rp4,2 triliun. Pra penjualan LPKR pada sembilan bulan pertama tahun 2021 menjadi Rp3,9 triliun dan telah mencapai 93 persen dari target di tahun 2021. (mdk/idr)

Baca juga:
Ini Kemudahan Layanan Beli Rumah Melalui Program BPJS Ketenagakerjaan
Tawarkan Harga IPO Rp200, Saham ADCP Bakal Ramai Diburu
Menengok Dampak Kasus Evergrande ke Sektor Properti di Indonesia
Survei: Penjualan Rumah Jabodetabek Naik 53,5 Persen di Kuartal III-2021
Pengembang Minta Pemerintah Perpanjang Diskon Pajak Properti Hingga Akhir 2022
Sesuai Survei Bank Indonesia, Penjualan Properti Diyakini Menggeliat di 2022

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami