Jadi Wamendes, Budi Arie Janji Bakal Menginap di Kampung-Kampung

UANG | 25 Oktober 2019 17:07 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Budi Arie Setiadi resmi dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Ketua Umum Projo ini mendampingi Abdul Halim Iskandar yang merupakan Menteri Desa di Kabinet Indonesia Maju.

Budi Arie mengaku mendapat arahan dari Presiden Jokowi untuk memberantas kemiskinan di desa. Pengelolaan anggaran harus betul-betul bermanfaat untuk masyarakat desa.

"Sedangkan anggaran Rp77 triliun setahun harus betul-betul berguna di desa. Seperti nanti kepala desa tidak bermasalah dengan hukum," ucap Arie di Jakarta, Jumat (25/10).

Arie menyebut bahwa awal pekan depan, dia akan berkonsolidasi dengan menteri untuk pembagian tugas. Dia berharap satu atau dua hari di kantor dan sisanya lima sampai enam hari akan memantau desa secara langsung.

"Saya berharap satu hari atau dua hari saja di kantor. Sisanya lima atau enam hari di desa desa seluruh Indonesia. Saya mau bilang pak menteri 1 hari saja di kantor, sisanya di desa, kalau perlu tidur di kampung-kampung," janjinya.

Ke depannya, relawan Projo akan dilibatkan dalam kemajuan desa. "Saya mau nginep di kampung, kita bikin mobil karavan, jalan saja. Nanti saya bilang teman-teman wartawan ada yang mau ikut ayo," tegasnya.

Baca juga:
Jadi Wamen ATR/BPN, Surya Tjandra Diminta Berantas Mafia Sertifikat Tanah
PAN Nilai Pelantikan Wakil Menteri untuk Akomodir Partai Pendukung Jokowi
Langkah Jokowi Tunjuk Wamenhan dari Kalangan Industriawan Dinilai Sudah Tepat
Jokowi Tunjuk 12 Wakil Menteri, PAN Singgung Rencana Pemangkasan Eselon 3 dan 4
Tak Dapat Jatah Wamen, Ini Kata Mendikbud Nadiem Makarim
Dilantik jadi Wamen, Sakti Wahyu Trenggono Ingin Kembangkan Industri Pertahanan

(mdk/idr)