Jadwal Resmi Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Diputuskan Pekan Depan

Jadwal Resmi Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Diputuskan Pekan Depan
cpns. ©2018 liputan6.com
EKONOMI | 21 Mei 2021 16:15 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan memutuskan jadwal resmi pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 seperti CPNS dan PPPK pada pekan depan.

"Kita akan putuskan minggu depan, saya belum bisa jawab sekarang," kata Plt Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Katmoko Ari Sambodo kepada Liputan6.com, Jumat (21/5).

Secara jadwal, pengumuman resmi formasi CPNS memang dijadwalkan akan terlaksana pada akhir Mei 2021. Namun, Katmoko mengatakan, pemerintah tidak bisa sembarangan memutuskan jadwal Seleksi CPNS dan PPPK karena masih waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Terlebih saat musim Lebaran Idul Fitri 1442 H kemarin, di mana masyarakat banyak berkerumun meski kegiatan mudik dilarang.

Katmoko menyatakan, pemerintah tetap siaga mengantisipasi segala kemungkinan yang bakal terjadi. "Mudah-mudahan sih tidak terjadi apa-apa, sehingga bisa kita laksanakan sesuai jadwal," ujar dia.

Adapun berdasarkan jadwal yang telah dipersiapkan, pengumuman seleksi CPNS 2021 akan dimulai sejak 30 Mei. Kemudian proses pendaftaran dibuka sehari setelahnya, atau pada 31 Mei 2021.

Secara total, seleksi CASN atau CPNS 2021 akan membuka 1.275.387 formasi, terdiri dari 83.669 formasi untuk pemerintah pusat dan 1.191.718 formasi untuk pemerintah daerah.

Baca Selanjutnya: Rincian Jadwal...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami