Jadwal Tes SKD CPNS Akan Diumumkan 7 Hari Sebelum Waktu Pelaksanaan

Jadwal Tes SKD CPNS Akan Diumumkan 7 Hari Sebelum Waktu Pelaksanaan
Suasana Tes CPNS Kemenkum HAM. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori
EKONOMI | 25 Agustus 2021 17:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar atau SKD CPNS 2021 akan segera dimulai per 2 September di titik lokasi (tilok) milik Badan Kepegawaian Negara. Sementara, untuk tilok mandiri instansi akan dimulai pada 14 September.

BKN secara bertahap juga telah menginformasikan kuota jadwal per instansi untuk tilok BKN. Selanjutnya masing-masing instansi akan menjadwalkan seleksi per peserta dan diumumkan di web atau media sosial.

"Kami sudah pastikan, sudah kami simulasikan beberapa kali, kira-kira 7 hari atau seminggu sebelumnya pasti sudah ada jadwalnya," kata Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN Mohammad Ridwan dalam sesi teleconference, Rabu (25/8).

Ridwan menyampaikan, sampai dengan Selasa (24/8) pukul 21.30 WIB, Deputi Bidang Sistem Informasi dan Kepegawaian BKN telah menandatangani jadwal SKD CPNS 2021 per kuota untuk instansi pusat dan daerah. Tercatat jumlah instansi yang sudah terkonfirmasi ada 48 kementerian/lembaga dan 442 pemerintah daerah.

"Ini sudah lebih dari 80 persen. Namun jangan lupa, ini jadwal untuk yang titik lokasinya di BKN pusat dan UPT, belum yang mandiri. Karena yang mandiri akan mulai 14 September 2021," ujar Ridwan.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

jadwal tes skd cpns akan diumumkan 7 hari sebelum waktu pelaksanaan

Menurut dia, Panitia Seleksi ASN Nasional (Panselnas) ingin memantau terlebih dulu pelaksanaan SKD CPNS 2021 di tilok BKN per 2 September nanti. Itu akan disesuaikan dengan tren kenaikan kasus positif Covid-19 beserta kebijakan PPKM berlevel di wilayah masing-masing.

Namun, beberapa instansi daerah yang hendak melaksanakan ujian di tilok mandiri seperti di Palembang telah menyatakan siap untuk menggelar SKD CPNS 2021 pada 14 September mendatang.

"Jadi ini silakan cek ke instansi masing-masing, baik di web atau di media sosial, kapan itu ada. Tapi kalau belum ya sudah, tunggu saja. Karena instansi kan sudah pemain lama untuk penjadwalan, jadi harusnya tidak lambat," imbuh Ridwan.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com

(mdk/bim)

Baca juga:
Cara Menjadwal Ulang Tes SKD Bagi Peserta CPNS 2021 Positif Covid-19
Ujian SKD CPNS Bisa Dimulai 2 dan 14 September, Ini Cara Ceknya
BKN Prediksi Ujian SKD CPNS akan Selesai Desember 2021
Ketentuan Peserta CPNS 2021 Tetap Bisa Ikut Tes SKD Meski Belum Vaksinasi Covid-19
Peserta Positif Covid-19 saat Ingin Tes SKD CPNS, Bagaimana Nasibnya?
Masih CPNS, ini Penyebab di Balik Greysia Polii & Apriani Rahayu Tak Kunjung Diangkat
Intip Kisi-Kisi Soal Tes SKD CPNS 2021 Digelar Mulai 25 Agustus

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami