Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek akan Ganti Nama Jadi Sheikh Mohamed Bin Zayed

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek akan Ganti Nama Jadi Sheikh Mohamed Bin Zayed
Jokowi Resmikan Tol Layang Jakarta-Cikampek. ©Liputan6.com/Pebrianto Eko Wicaksono
EKONOMI | 11 April 2021 11:37 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Jalan tol layang Jakarta-Cikampek akan diberi nama jalan layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ). Pergantian nama tersebut rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 12 April 2021.

Dikutip dari keterangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Presiden Jokowi akan meresmikan pergantian nama jalan tol layang Jakarta-Cikampek menjadi Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Acara digelar tepat pukul 08.00 WIB Senin 12 April 2021 di akses masuk Jalan Tol Layang Arah Cikampek Km 10 A Jakarta-Cikampek.

Sheikh Mohamed Bin Zayed adalah Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA). Ia adalah putra almarhum Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan yang merupakan presiden pertama UEA.

Sheikh Mohamed Bin Zayed lahir di Uni Emirat Arab pada 11 Maret 1961. Ia sekolah di Al Ain dan Abu Dhabi sampai usia 18 tahun.

Selanjutnya pada 1979, dia bergabung dengan Akademi Militer Kerajaan Sandhurst. Setelah lulus, dirinya kembali ke UEA untuk bergabung dengan Kursus Pelatihan Perwira di Sharjah, Emirat lain di UEA.

Pangeran Sheikh Mohamed Bin Zayed memegang peran politik dan ekonomi di tingkat Emirat dan tingkat Federal. Ia dikenal dengan komitmennya yang besar untuk meningkatkan standar pendidikan di Abu Dhabi.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com

(mdk/idr)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami