Jasa Marga akan Sesuaikan Tarif Tol dan Cipularang JORR, Ini Rinciannya

Jasa Marga akan Sesuaikan Tarif Tol dan Cipularang JORR, Ini Rinciannya
Lalu Lintas Tol JORR di Fatmawati. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko
UANG | 10 Januari 2021 13:00 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - PT Jasa Marga Tbk akan melakukan penyesuaian tarif di sejumlah ruas tol pada bulan ini. Penyesuaian tarif akan dilakukan di Jalan Tol JORR dan Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), dan Padalarang dan Cileunyi (Padaleunyi).

Kepala Marketing dan Komunikasi Jasamarga Metropolitan Toll Road, Irra Susiyanti mengatakan, penyesuaian tarif tol tersebut bertujuan menjaga iklim investasi di Indonesia dan memastikan level of services Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

"Penyesuaian tarif ini juga merupakan jaminan pengembalian investasi yang sudah dituangkan dalam UU bahwa penyesuaian tarif akan dilakukan setiap dua tahun sekali," jelas Irra dalam pernyataanya, Minggu (10/1).

Dia menjelaskan, penyesuaian baru ini pada dasarnya adalah penundaan karena Surat Keputusan Menteri PUPR telah dikeluarkan sejak 2020. Namun Jasa Marga belum melakukan penyesuaian tarif dengan pertimbangan kondisi pandemi yang masih berlangsung.

"Saat ini, dengan harapan pada penanganan pandemi melalui program vaksin, Jasa Marga akan melakukan penyesuaian tarif yang sebenarnya telah terprogram lebih dari satu tahun yang lalu," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Daftar Tarif Tol...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami