Jasa Marga Sediakan 6 Rest Area di Tol Solo-Ngawi

UANG | 24 Mei 2019 12:37 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Direktur Utama PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) Ari Wibowo mengatakan, pihaknya akan menyediakan sejumlah fasilitas untuk menjamin kenyamanan pemudik yang melintasi ruas tol Solo-Ngawi dari gerbang Colomadu.

Nantinya, tol Solo-Ngawi dilengkapi dengan 6 rest area. Yakni Rest Area KM 519 A dan Rest Area KM 519 B di Kecamatan Masaran, Sragen. Kemudian Rest Area Km 538 A dan Rest Area KM 538 B, di Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal Sragen dan dua Rest Area KM 575 A, dan KM 575 B.

"Untuk rest area tipe A di KM 519 dan KM 575 fasilitasnya lengkap, sudah ada SPBU. Kemudian ada retail, masjid dan pujasera. Untuk KM 575 masih dalam penyelesaian," ujar Ari di Kantor JSN, Solo, Jumat (24/5).

Sedangkan rest area 538 Sragen masih merupakan tipe B. Di rest area tersebut dilengkapi musala dan retail, namun belum ada SPBU. Di ruas Solo-Ngawi juga dilengkapi dengan 8 gerbang tol (GT), yakni GT Colomadu, GT Bandara Adi Sumarmo, GT Ngemplak, GT Gondangrejo, GT Kebakkramat, GT Sragen, GT Sragen Timur dan GT Ngawi. Namun untuk GT Bandara dan Gondangrejo masih belum bisa dioperasikan.

"Untuk Gondangrejo sudah selesai 100 persen, sudah lolos uji laik jalan. Tapi masih ada pembenahan sedikit. Mungkin nanti dioperasikan fungsional, kita tunggu instruksi saja," tandasnya.

Baca juga:
Ridwan Kamil Beberkan Kendala Pembangunan Proyek Tol Cisumdawu
Tim Tak Lengkap, Menko Luhut Tunda Pembahasan Tol Cisumdawu
Strategi Perum Damri Hadapi Sistem Satu Arah di Tol Trans Jawa saat Mudik 2019
Diskon Tarif Semua Ruas Jalan Tol Saat Mudik Lebaran Diumumkan Besok
Semua Ruas Tol Akan Diberikan Diskon Saat Mudik 2019
Strategi Polisi Atasi Macet di 2 Tol Semarang Saat Mudik

(mdk/azz)