Jasa Marga soal Tarif Tol Trans Jawa Mahal: Kami Akan Kaji Lebih Dalam

UANG | 1 Februari 2019 18:57 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pengusaha transportasi yang terhimpun dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) mengeluhkan mahalnya tarif Tol Trans Jawa. Meski menghemat waktu, tarif dinilai masih menjadi persoalan khusus bagi mereka.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk, Dessy Arryani mengatakan, keberadaan Tol Trans Jawa memberikan efektivitas dari segi waktu. Dia menilai, Tol Trans Jawa justru memberikan rasa nyaman bagi para pengemudi.

"Tapi saya juga banyak dengar, banyak yang sangat happy dengan Tol Trans Jawa. Jadi kami melihat dua sisi saja ya kan semua selalu ada hitam putih siang malam. Saya banyak terima ucapan, terima kasih kami jadi lancar cepat," ujarnya di Jakarta, Jumat (1/2).

Meski demikian, pihaknya juga mengaku mengkaji terkait persoalan tarif Tol Trans Jawa tersebut. "Kami akan kaji lebih dalam, karena tidak ada hitoricalnya. Ini kan pertama kali tersambung belum ada data," imbuhnya.

Pihaknya kini menunggu hasil kajian mengenai tarif tol ini sekitar satu bulan lamanya.

"Jadi kami tunggu data ini satu bulan ini, kami kaji lagi (tarif tol Trans Jawa), kami review lagi. Jadi yang kemarin kan planning asumsi kan belum ada historical. Jadi setelah ada data mungkin sebulan, bahkan sebelum pun terlalu sebentar," pungkasnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
PDIP Tak Percaya Curhat Sopir Truk: Sandi-wara Suara Rakyat
Rincian Tarif 6 Ruas Baru Tol Trans Jawa Berlaku Hari Ini
7 Ruas Tol Trans Jawa Tak Lagi Gratis, Tarif Jakarta-Surabaya Rp 660.500
Tarif Tol Mahal, Truk Pilih Lewat Jalan Arteri
Per 21 Januari, Tujuh Ruas Tol Trans Jawa Tak Lagi Gratis

(mdk/idr)