Jawaban Sri Mulyani Soal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Jokowi Jilid II

UANG | 15 Oktober 2019 16:02 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (15/10). Usai bertemu Jokowi, Sri Mulyani menghindari pertanyaan awak media, terutama soal Kabinet Jokowi jilid II.

Saat ditanya apakah dirinya kembali ditunjuk oleh Jokowi menjadi menteri di kabinet jilid II, dia hanya menjawab singkat.

"Enggak, enggak (bahas soal kabinet). Bahas tekstil kemarin," ucap Sri Mulyani singkat.

Setelah menjawab pertanyaan itu, dia pun berjalan cepat dengan alasan tengah buru-buru bertemu dengan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Seperti diketahui, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang. Usia dilantik, Jokowi mengaku akan langsung mengumumkan jajaran menteri untuk periode kedua pemerintahannya.

"Mungkin bisa hari yang sama, mungkin sehari setelah pelantikan," ucap Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (11/10).

Para pengusaha menginginkan Sri Mulyani tetap masuk jajaran menteri kabinet di pemerintahan periode kedua Joko Widodo (Jokowi). Kabinet baru tersebut akan diumumkan pada bulan depan.

Ketua umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia DKI Jakarta (HIPPI), Sarman Simanjorang menilai, Sri Mulyani yang saat ini menjabat sebagai menteri keuangan merupakan orang berkompeten yang harus dipertahankan oleh Jokowi.

Selain itu, prestasi dan pengalaman Sri Mulyani di kancah internasional juga dinilai sangat pantas didapatkan oleh mantan pejabat Bank Dunia tersebut.

"Dari segi kapasitasnya, kompetensinya. Apapun alasannya beliau itu adalah wakil presiden bank dunia. Pengalaman internasionalnya, jaringannya, dan beliau juga sudah mendapatkan penghargaan menteri keuangan terbaik," kata dia saat ditemui di acara diskusi bertajuk Harapan Pengusaha Pada Kabinet Ekonomi Jilid II, di Jakarta, Kamis (12/9).

Reporter: Lisza Egeham

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
PR Besar Mentan Amran Versi Faisal Basri
VIDEO: Pengusaha Minta Jokowi Fokus Benahi Kebijakan Investasi
Prabowo Sudah Bertemu PKS Sebelum Sowan ke Jokowi dan Ketum Parpol Koalisi
Apindo Minta Kabinet Jokowi Periode II Terkait Investasi Diisi Pengusaha
Sinyal Prabowo Merapat ke Jokowi Makin Kuat, Ketum PSI Percaya Tak Ada Oposisi Abadi
3 Menteri Kabinet Jokowi Dinilai Wajib Diganti Demi Genjot Pajak

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.