Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Menhub Budi Blusukan Ke Terminal Pulo Gebang

UANG | 7 Desember 2019 12:09 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan kesiapan Terminal Pulo Gebang, Jakarta. Pengecekan tersebut, untuk menghadapi kenaikan penumpang saat libur natal dan tahun baru.

Pantauan Liputan6.com, di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu (7/12). Setibanya Budi Karya di Terminal Pulo Gebang, langsung melakukan koordinasi dengan jajarannya.

Kemudian Budi Karya berserta rombongan melakukan tinjauan ke loket penjualan tiket bus yang terletak di lantai 1 Terminal Bus Pulo Gebang dan melakukan interaksi dengan sejumlah penumpang yang sedang membeli tiket bus.

Setelah melakukan pengecekan penjualan tiket, Budi Karya melakukan simulasi check-in tiket online atau e-ticketing bus antar provinsi.

Budi pun melakukan pengecekan kesiapan teknis armada bus yang akan mengantarkan penumpang dari Terminal Pulo Gadung ke berbagai daerah tujuan, baik dari sisi rem dan ban.

1 dari 1 halaman

Garuda Indonesia Beri Diskon Jelang Akhir Tahun

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan akan ada tiket murah yang diberikan maskapai penerbangan pada masa periode Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya Garuda Indonesia. Komitmen tersebut diberikan untuk menjangkau masyarakat yang ingin bepergian menggunakan moda transportasi pesawat.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan maskapai Garuda Indonesia telah menyatakan siap untuk menjual harga tiket di bawah 30 persen dari harga normal. Hanya saja, tiket-tiket tersebut akan dijual pada Senin dan Kamis.

"Kami dapat konfirmasi dari Garuda ada tiket dengan harga lebih murah, 30 persen lebih murah untuk hari Senin sampai Kamis," kata Menhub Budi di Kantornya, Jakarta, Kamis (4/12).

Secara rinci, dirinya tak menyebutkan kapan Garuda Indonesia memulai melakukan penjualan tiket murah tersebut. Hanya saja saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi bersama dengan Kementerian dan Lembaga (K/L).

"Mulai hari ini (tiket Garuda Indonesia) dicampaign. Tugas saya sudah saya jalankan. Kami sama sama Kementerian BUMN dan ESDM koordinasikan," katanya.

Sumber: Liputan6

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono (mdk/did)

Baca juga:
Pasca Penyelundupan Harley Davidson, Kemenhub Beri Sanksi ke Garuda Indonesia
Direktur Keuangan Ditunjuk Jadi Pelaksana Tugas Dirut Garuda Indonesia
Angkut Harley dari Prancis, Garuda Indonesia juga Terancam Sanksi dari Kemenhub
Menhub Budi Minta Erick Thohir Segera Tetapkan Plt Dirut Garuda
Investor Asal Korea Tertarik Bangun Proyek Kereta Api Lahat - Tarahan
Penumpang MRT Tembus 100.000 Orang per Hari
Stasiun Manggarai Jadi Sentral Kereta Jarak Jauh, KRL & Kereta Bandara di 2021

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.