Jelang Mudik 2019, Nam Air Buka Rute Solo-Banjarmasin

UANG | 28 Mei 2019 20:52 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Maskapai Penerbangan Nam Air membuka rute baru Solo-Banjarmasin perdana dengan menggunakan pesawat tipe ATR 72-600. Rute ini diyakini bisa menarik banyak penumpang, mengingat saat ini sudah memasuki musim mudik.

Branch Manager Sriwijaya Air Solo, Fredy J De Hart mengatakan nantinya, rute baru tersebut bakal dioperasikan setiap hari, yakni dari Solo berangkat pukul 15.40 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 18.25 WITA. Sedangkan dari Banjarmasin, pesawat berangkat pukul 14.25 WITA dan tiba di Solo pukul 15.05 WIB.

"Potensi penumpangnya kedua kota cukup tinggi. Apalagi saat ini bertepatan dengan masa arus mudik Lebaran. Jadi saya sangat optimis tingkat keterisian penumpang bisa maksimal," ujar Fredy, Selasa (28/5).

Menurut dia, rute baru tersebut juga untuk membidik potensi jamaah umrah dari Banjarmasin melalui Solo. Masyarakat Banjarmasin yang akan pergi umrah bisa memanfaatkan rute tersebut sebagai penghubung untuk berangkat dari Solo menggunakan maskapai Garuda Indonesia, baik ke Jeddah maupun Madinah.

Lebih lanjut Fredy menyampaikan, untuk mengoperasikan rute tersebut, NAM Air menggunakan armada pesawat ATR 72-600 dengan kapasitas 70 seat.

Direktur Utama NAM Air, Asa Perkasa dalam rilisnya menyampaikan, peresmian rute tersebut sebagai bentuk upaya NAM Air untuk memberikan opsi rute penerbangan baru yang dapat menghubungkan dua kota penting di Jawa dan Kalimantan.

"Saya yakin dengan dengan adanya rute ini bisa menjadi opsi arus mudik. Termasuk dapat menjadi pilihan penerbangan untuk liburan dan peningkatan ekonomi daerah," katanya.

Baca juga:
13 Maskapai China Minta Boeing Tangani Kerugian Rp8,3 Triliun
Rahasia Sukses Tony Fernandes Kelola AirAsia yang Dulu Nyaris Bangkrut
Jurus Lain Tekan Tiket Pesawat Selain Pangkas Tarif Batas Atas
Vietjet Air Buka Penerbangan Ho Chi Minh City-Denpasar
Harga Tiket Pesawat per Kilometer Lebih Murah Dibanding Ojek Online
Pesawat 737 Max Tak Boleh Terbang, China Eastern Tuntut Kompensasi Pada Boeing

(mdk/azz)