JICT masuk nominasi terminal petikemas terbaik Asia

JICT masuk nominasi terminal petikemas terbaik Asia
peti kemas. merdeka.com/shutterstock.com
EKONOMI | 1 Juni 2012 17:02 Reporter : Putri Artika R

Merdeka.com - Operator terminal petikemas Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal (JICT) kembali masuk dalam nominasi terminal petikemas terbaik di Asia pada penghargaan Asian Freight and Supply Chain Award (AFSCA). 

JICT masuk kategori di bawah 4 juta TEUs (twenty-foot equivalent units). Presiden Direktur JICT Albert Pang mengklaim, masuknya JICT dalam nominasi tersebut karena pihaknya terus meningkatkan produktivitas melalui penerapan teknologi baru, investasi peralatan baru, dan program peningkatan kinerja karyawan.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari konsistensi kerja keras dan investasi yang berkelanjutan," ungkap Albert melalui siaran pers yang diterima merdeka.com, Jumat (1/6).

Dia menyebutkan, JICT juga melakukan uji coba sistem gerbang otomatis baru dan menerima 20 truk dengan teknologi ramah lingkungan untuk mendukung operasional lapangan.

Albert menegaskan, pihaknya terus berbenah sebagai wujud komitmen mereka mendukung pertumbuhan perekonomian nasional. "Dengan memastikan kelancaran arus barang di gerbang utama pelabuhan di Indonesia," jelasnya.

Sekadar diketahui, AFSCA merupakan acara penghargaan tahunan kepada perusahaan-perusahaan pelayaran, angkutan udara dan industri logistik yang secara konsisten unggul dalam bidang layanan, kualitas inovasi dan manajemen hubungan pelanggan. JICT akan bersaing dengan sembilan nominasi terminal petikemas lainnya.

 
(mdk/oer)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami