Jika Terpilih, Sandiaga Uno Janji Tak Naikkan Harga BBM Subsidi

UANG | 1 Februari 2019 19:29 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji tidak akan menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi apabila dirinya terpilih pada Pilpres 2019 mendatang. Dia menyebut, kepentingan rakyat kecil masih menjadi prioritas besar bagi Prabowo-Sandi.

"Kenaikan BBM (subsidi) pasti akan menambah dan membuat ekonomi mereka sulit. Jadi kebijakan kami seandainya kami diberikan amanah oleh Allah, dipilih oleh rakyat, kita akan pastikan bahwa masyarakat tidak akan terbebani dengan harga BBM yang tinggi," kata Sandiaga saat ditemui di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Jumat (1/2).

Sandiaga mengatakan, persoalan yang selama ini terjadi adalah subsidi BBM banyak tidak tepat sasaran. Justru kebanyakan masyarakat menengah dan kelas atas masih kerap merasakan subsidi tersebut. "Banyak masyarakat yang sebetulnya tidak perlu disubsidi menikmati subsidi tersebut," imbuhnya.

Dengan demikian, apabila terpilih, salah satu menjadi fokus utamanya adalah menerapkan sistem kartu identitas tunggal atau single identity card (SID). Sehingga, dengan teknologi tersebut mampu menyasar masyarakat lebih tepat lagi.

"Dengan adanya SID kita akan bisa menembak langsung seperti di Jakarta dengan program KJP plus, dengan program-program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh DKI itu bisa tepat sasaran karena kami punya datanya, dan ini yang nanti harus menjadi utama dari Prabowo-Sandi," kata Sandiaga Uno.

Baca juga:
Formula Baru Hitungan Harga BBM Pertamax Cs Tinggal Tunggu Tanda Tangan Menteri Jonan
Kebijakan Tersulit bagi JK Selama Menjabat Jadi Wapres
Rakyat Zimbabwe Demo Rusuh karena Harga BBM Naik 150 persen
Aksi Tutup Jalan Rakyat Zimbabwe Protes Kenaikan BBM
ESDM: Harga Pertamax Cs Bakal Dievaluasi Sebulan Sekali
DPR Harap Penurunan Harga Pertamax Cs Tak Beratkan Keuangan Pertamina

(mdk/idr)