John Riady: Pembangunan Proyek Meikarta Terus Berlanjut

UANG | 20 Juni 2019 14:41 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - PT Lippo Karawaci Tbk, (Lippo Karawaci) akan terus melanjutkan proyek pembangunan Meikarta meski sedang terkendala oleh masalah hukum terkait suap perizinan.

CEO Lippo Karawaci, John Riady mengatakan, proyek akan terus berjalan sesuai dengan arahan pemerintah.

"Terus jalan aja, kita kan mengikuti arahan pemerintah ya, katanya suruh terus jalan. Yang penting kan bangun, karena itu kan janji kita ke konsumen, pasti kita terus bangun," kata dia saat ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (20/6).

Dia mengungkapkan, progress pembangunan Meikarta terus berlanjut. Bahkan di bulan Agustus mendatang akan dilakukan topping off 4 tower pertama di lahan yang izinnya tidak memiliki masalah apapun.

"Update Meikarta, jadi yang seperti saya sebutkan tadi, penyelesaian Meikarta ini merupakan kompartemen kami, dan seluruh rencana pembangunan. Meikarta dan unit yang sudah terjual itu akan dibangun," ujarnya.

Dia mengungkapkan, Meikarta terdiri dari 56 tower dengan 22.500 unit di dalamnya, Sejauh ini, unit yang terjual sudah mencapai 65 persen.

"Ada 56 Tower, ini totalnya ada 22.500 unit yang sudah terjual 65 persen, itu cukup baik, sisanya 35 persen itu akan terjual selama 18-24 bulan ke depan itu kira-kira rencana kami," ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini kawasan Meikarta juga sudah ramai. Bahkan sudah ada beberapa rumah makan dan tempat nongkrong yang sudah berdiri di sana.

"Di sana sudah banyak cafe dan restoran. Ada rumah makan padang favorit saya juga," tutupnya.

Baca juga:
Perizinan di RI Masih Rumit, Bikin Ruko Seperti Bangun Apartemen
PUPR: Hunian Sewa Plus Wifi Jadi Incaran Milenial
Kepercayaan Konsumen Tinggi, Penjualan Properti Crown Group Melejit Hingga 60 Persen
Travelio.com Gandeng Pengembang Luncurkan Apartemen Green Kosambi Bandung
Strategi Pengembang Jaga Penjualan Properti Tetap Stabil saat Ramadan dan Lebaran
Bangun Hunian Mewah, Anak Usaha Adhi Karya Gandeng Yusuf Mansyur

(mdk/idr)