Jokowi: Airlangga dan Sri Mulyani Tahu Apa yang Dikerjakan Hadapi Tekanan Global

UANG | 24 Oktober 2019 19:21 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Jokowi percaya para menteri kabinet Indonesia Maju mampu menangkal dampak ketidakpastian ekonomi dunia. Presiden Jokowi memastikan, dalam menghalau dampak gejolak ekonomi, akan mengedepankan kerjasama tim.

"Saya tekankan kerja tim itu yang paling penting, bukan kerja individu, menteri menteri menteri. Tidak. Kerja ini adalah kerja tim," ujarnya di kantor presiden, Jakarta, Kamis (24/10).

Presiden Jokowi menilai adanya sosok seperti Menko Airlangga Hartarto dan Menteri Sri Mulyani memiliki kemampuan dan pengalaman dalam menghadapi masa sulit. "Duet ini sudah saling mengerti. Sudah saling tahu apa yang akan dikerjakan saat menghadapi tekanan tantangan eksternal ekonomi global yang tidak menentu, sulit diprediksi. Sehingga saling pengertian ini penting sekali untuk kami dalam kabinet kita ini," tuturnya.

Presiden Jokowi menambahkan, dalam menjaga ekonomi Tanah Air, tidak bisa dari para menteri saja melalui sisi fiskal. Namun, juga akan diperkuat oleh sisi moneter yang dilakukan oleh Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan lain-lain. "Ini karena sudah juga mereka saling tahu dan mengerti." (mdk/bim)

Baca juga:
VLOG: Pesan Tegas Presiden Jokowi untuk Para Menteri
Mengukur Komposisi Menteri Jokowi di Periode Dua, Sudah Tepatkah?
PDIP Ingatkan Relawan Tak Bisa Ikut Campur Soal Urusan Menteri
Jokowi Ungkap Alasan Pilih Nadiem Makarim Jadi Mendikbud
Presiden Jokowi: Susunan Wamen Selesai, Dari Partai dan Profesional
Busyro Muqoddas Harap Kabinet Indonesia Maju Disusun Atas Konsep Meritokrasi
Erick Thohir: Wakil Menteri BUMN Kemungkinan Diangkat Besok

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.