Jokowi Kembali Bakal Bangun 2.084 Km Jalan Tol Hingga 2024

UANG | 27 September 2019 16:53 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan akan membangun jalan tol sepanjang 2.084 Km dan akan beroperasi pada periode 2020-2024.

Hal itu diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam seminar bertema 'Masa Depan Jalan Tol Indonesia' di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Visi Presiden terpilih meneruskan pembangunan infrastruktur. Di tahun 2020-2024 akan terus dilakukan pembangunan (jalan tol) di samping pembangunan SDM," ujarnya di Gedung BEI, Jumat (27/9).

Basuki melanjutkan, konektivitas akan terus ditingkatkan untuk membuat ekonomi di Pulau Jawa kian efisien. Seperti salah satunya menghubungkan jalan tol dengan kawasan industri.

"Jawa mudah-mudahan 5 tahun ke depan sudah jadi kota besar. Kan sekarang sampai ke Semarang turun ke Solo Madiun Surabaya," ujarnya.

Dia menjelaskan, pembangunan jalan tol perlu ditingkatkan ke depan mengingat aktivitas transportasi didominasi oleh angkutan darat.

"Sistem jalan tol masih sangat diandalkan untuk memenuhi misi konektivitas. Pengembangan pelabuhan bandara dan jaringan KA. Ini bisa membuat ekonomi Jawa lebih efisien dan berkeadilan," paparnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com (mdk/idr)

Baca juga:
Jasa Marga Catat Kerugian Akibat Pengrusakan Dua Gerbang Tol Dalam Kota
Imbas Demo Mahasiswa, Tol Dalam Kota Ditutup
Tol Dalam Kota Ditutup Imbas Demo Mahasiswa, Berikut Rute Pengalihan Arusnya
Ada Demo Mahasiswa, Jasa Marga Tutup Tol Dalam Kota Arah Gedung DPR
Syarat Tol Jagorawi Bisa Gratis
Tol Layang Jakarta - Cikampek Mulai Uji Beban, Begini Hasilnya

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.