Jokowi: Kemiskinan Dekati 0 Persen Pada 2045, Sudah Kita Hitung Sangat Memungkinkan

UANG | 20 Oktober 2019 16:32 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Jokowi mengungkapkan cita-cita bangsa untuk menghapus kemiskinan mendekati 0 persen pada 2045. Indonesia pada 2045, telah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah.

Indonesia, lanjutnya, sudah menjadi negara maju dengan pendapatan menurut hitung-hitungan Rp320 juta per kapita per tahun atau Rp27 juta per kapita per bulan. "Itulah target kita. Target kita bersama," ujarnya saat pidato pelantikan presiden di Gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Dia melanjutkan, mimpi kita di tahun 2045, Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai USD 7 triliun. Indonesia sudah masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen.

"Kita harus menuju ke sana. Kita sudah hitung, sudah kalkulasi, target tersebut sangat masuk akal dan sangat memungkinkan untuk kita capai," jelasnya.

Presiden Jokowi mengingatkan semua target itu tidak datang otomatis dan mudah. Harus disertai kerja keras. "Kita harus kerja cepat, harus disertai kerja-kerja bangsa kita yang produktif," tuturnya.

Baca juga:
Ketua MPR Sampaikan Pantun Penghormatan JK dalam Bahasa Bugis
Sah, Jokowi dan Ma'ruf Amin Jadi Presiden dan Wapres Periode 2019-2024
Ketua MPR Bacakan Pantun 'Nasi Goreng Ibu Mega' untuk Prabowo
Sedah Mirah Hadiri Pelantikan Jokowi, Jan Ethes Temani Ibunda di Solo
Sultan Terkaya di Dunia ini Hadir Pada Pelantikan Presiden Jokowi
Ketua MPR Puji Megawati dan SBY Sebagai Ibu dan Bapak Bangsa
Jaga Pelantikan Presiden 2019, Inilah Harga Drone CH-4 TNI Asal China

(mdk/bim)