Jokowi Resmikan Hotel Bintang 4 di Labuan Bajo, Tengok Fasilitasnya

Jokowi Resmikan Hotel Bintang 4 di Labuan Bajo, Tengok Fasilitasnya
UANG | 20 Januari 2020 18:14 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kekagumannya terhadap keindahan Hotel Inaya Bay Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Dia berharap, hotel tersebut bisa menggenjot pariwisata di Labuan Bajo.

"Saya tidak ingin berpanjang kata, semoga hotel ini bisa memberikan dukungan penuh bagi pariwisata di Labuan Bajo," kata Jokowi saat meresmikan Hotel Inaya Bay, Senin (20/1).

Hotel tersebut secara khusus memang dipersiapkan untuk menunjang Labuan Bajo sebagai destinasi wisata bersegmen super premium di NTT. Adapun hotel ini dibangun oleh PT ASDP dan PT Pembangunan Perumahan.

"Dalam mendukung Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super premium ASDP melalui PT Indonesia Ferry Property joint venture dengan PT Pembangunan Perumahan membangun infrastruktur Kawasan Marina Labuan Bajo," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama di lokasi yang sama.

1 dari 1 halaman

Fasilitas Hotel

Kawasan itu meliputi area komersial, dermaga penyeberangan, hotel, multifunction hall, dan marina. Dia menjelaskan bahwa Hotel Inaya Bay Komodo adalah hotel sekelas bintang 4.

Wishnu mengatakan, hotel ini memiliki 147 kamar dan multifunction hall dengan kapasitas 1.000 orang. Ini merupakan multifunction hall pertama yang berkapasitas besar.

"Ini merupakan multifunction hall pertama di Labuan Bajo yang bisa menampung crowd yang cukup besar dan bisa dijadikan sebagai venue untuk berbagai kegiatan MICE," jelas Wishnutama.

Reporter: Lisza Egeham

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Jokowi Sulap Puncak Waringin Labuan Bajo Jadi Creatif Hub, Apa Itu?
Mimpi Besar Jokowi Jadikan Labuan Bajo Kawasan Wisata Super Premium
Jokowi Minta Infrastruktur Penunjang Wisata Labuan Bajo Rampung Tahun Ini
Jokowi Targetkan Pelabuhan Multifungsi Labuan Bajo Selesai Akhir 2020
Jokowi Minta Gubernur NTT Selesaikan Sengketa Lahan di Labuan Bajo
Presiden Jokowi Sebut Uni Emirat Arab Akan Investasi ke Labuan Bajo

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami