Jual Sembako Murah, Kemenko Perekonomian Gelar Bazar Hingga 24 Mei

UANG | 23 Mei 2019 10:57 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Kementerian Koordinator Perekonomian menggelar bazar murah sambut Ramadan selama dua hari yaitu pada 23 Mei hingga 24 Mei 2019. Bazar murah tersebut diperuntukkan bagi seluruh pegawai dan masyarakat sekitar perkantoran Kemenko Perekonomian.

Sekretaris Kementerian Koordinator Perekonomian, Susiwijono, mengatakan acara ini merupakan kegiatan tahunan untuk menyediakan barang dengan harga yang lebih murah dibanding biasanya. Salah satu yang disediakan dalam bazar tersebut adalah minyak goreng.

"Ini kan acara rutin tahunan, ini masyarakat boleh. Kan kemarin kita bagikan kupon minyak goreng murah Rp8.000 seliter," ujarnya di Halaman Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (23/5).

Pembelian bahan pokok dalam bazar tersebut menggunakan kupon yang telah disiapkan oleh panitia sebelumnya. Sebanyak 3.000 kupon sudah disiapkan untuk dibagikan kepada pegawai Kemenko Perekonomian, pegawai instansi lain disekitarnya dan bagi masyarakat.

"Minyak goreng murah Rp8.000 seliter. Ada 3.000 kupon. Kemenko pegawainya 1.000, kita bagi 1.000. Yang 2.000 instansi di sini, Kemenkeu, OJK, masyarakat sekitar ini juga," jelasnya.

Pantauan merdeka.com, bazar yang diikuti oleh sejumlah UMKM tersebut ramai dikunjungi oleh pembeli. Tidak hanya bahan pokok, bazar tersebut juga menjual berbagai keperluan rumah tangga seperti pakaian.

Baca juga:
Warga Serbu Bazar Sembako Murah di BSD
Pangan Murah untuk Penumpang Kapal Pelni di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang
PT KAI Daop 6 Bagi 3.000 Paket Sembako Murah di Jogja dan Solo
Sambut HUT BUMN, Pelni Salurkan 2.500 Paket Pangan Murah di Ciamis
Ribuan Warga Sragen Berebut Sembako Murah Relawan Srikandi
Ribuan Warga Sukoharjo Berebut Sembako Murah Srikandi Jokowi
Antrean Warga Beli Sembako Murah dengan KJP

(mdk/bim)