Jumlah Pendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 9 Tembus 5 Juta Orang

Jumlah Pendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 9 Tembus 5 Juta Orang
UANG | 20 September 2020 15:30 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mencatat jumlah peserta pendaftar program Kartu Prakerja gelombang ke-9 hingga per hari ini tembus mencapai lebih dari 5 juta orang. Jumlah ini terlampaui jauh dari target yang ditetapkan sebesar 800.000 peserta.

"Per pagi ini sudah lebih dari 5 juta (pendaftar)," kata kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu saat dihubungi, Minggu (20/9).

Dia menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar program Kartu Prakerja masih bisa dilakukan, mengingat batas waktu atau penutupan gelombang ke-9 ini belum ditentukan. "Akan segera kami umumkan (penutupannya)," kata dia.

Sebelumnya, pemerintah kembali membuka pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang ke-9 sejak pukul 12.00 WIB siang ini. Jumlah kouta pendaftaran ditargetkan pada gelombang kali ini masih sama seperti sebelum-sebelumnya, yakni sebanyak 800.000 peserta.

"Iya masih sama (kouta gelombang ke-9 800.000)," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu saat dihubungi, Kamis (17/9).

Dikutip dari laman instagram @prakerja.go.id sebelum mendaftar ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Pastikan peserta merupakan Warga Negara Indonesia, berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah atau kuliah.

Baca Selanjutnya: Cara Mendaftar...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami