KAI Daop 8 Surabaya Perpanjang Penghentian Perjalanan KA Penumpang

KAI Daop 8 Surabaya Perpanjang Penghentian Perjalanan KA Penumpang
UANG » BANYUWANGI | 27 April 2020 21:10 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - PT KAI Daop 8 Surabaya memperpanjang masa penghentian perjalanan Kereta Api (KA) penumpang di wilayah setempat dari awalnya hanya sampai 30 April 2020, kini menjadi 31 Mei 2020. Keputusan ini diambil dalam rangka mendukung program pemerintah yang melarang mudik pada masa angkutan Lebaran tahun 2020 atau Idul Fitri 1441 Hijriah.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, perpanjangan masa penghentian itu juga tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H, dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dia mengatakan total ada 41 perjalanan KA jarak jauh/menengah yang tidak beroperasional hingga tanggal 31 Mei 2020 di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya. KA jarak jauh/menengah tersebut di antaranya KA yang menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Cilacap, Cirebon, Purwokerto, Jember, dan Banyuwangi.

Sementara untuk perjalanan KA lokal masih beroperasi dengan 21 perjalanan dari kondisi normal sebanyak 46 perjalanan. KA yang dibatalkan di antaranya KA Komuter relasi Bangil-Surabaya Kota, KA Komuter Sulam relasi Surabaya Turi-Lamongan, dan KA Jenggala relasi Sidoarjo-Mojokerto.

Baca Selanjutnya: KA Lokal Masih Beroperasi...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami