Kasus Covid-19 Secara Nasional dan Global Jadi Penentu Pembukaan Wisata Bali

Kasus Covid-19 Secara Nasional dan Global Jadi Penentu Pembukaan Wisata Bali
Bali. ©2013 Merdeka.com/perfecttravellers.com
EKONOMI | 14 Juni 2021 14:45 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut bahwa kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Bali sudah mulai bisa dikendalikan. Dalam satu hari, peningkatan kasus baru di Bali sudah kurang dari 100.

Hal ini membuat Bali sebagai destinasi pariwisata Indonesia semakin siap untuk dibuka kembali bagi wisatawan mancanegara. Hanya saja, peningkatan kasus baru secara nasional maupun global membuat Bali harus tetap bertahan tanpa kedatangan wisman.

"Walaupun Bali masih di bawah 100 kasus baru per hari tetapi tentunya situasi Covid-19 secara nasional dan global akan sangat menentukan," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Jakarta, Senin (14/6).

Saat ini, kata Sandiaga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif masih terus mempersiapkan Bali yang akan dibuka untuk turis asing. Hasil rapat koordinasi Sandiaga di Bali beberapa hari yang lalu pun akan segera dibahas di tingkat menteri.

"Kami lakukan rapat koordinasi di Bali beberapa hari lalu dan akhirnya akan kita bawa ke rapat tingkat menteri," kata dia.

Dalam rapat tersebut diakui Sandiaga masih ada beberapa hal yang masih menjadi catatan. Berbagai catatan tersebut akan terus diperbaiki agar ketika Bali dibuka kembali untuk para tamu asing sudah sudah siap.

"Ada beberapa catatan yang perlu dilengkapi agar pembukaan Bali nanti dengan penuh percaya diri dan keyakinan," kata dia.

Baca Selanjutnya: Kerja Sama Semua Pihak...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami