Kasus Positif Tinggi, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Bantu Tekan Angka Covid-19

Kasus Positif Tinggi, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Bantu Tekan Angka Covid-19
UANG | 21 September 2020 11:54 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menekan angka kasus covid-19 di Tanah Air. Menurutnya, hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tanpa peran serta masyarakat.

"Kita akan terus menekan angka kematian dan angka terpapar positif. Ini satu pilihan yang harus dilakukan kita semua," kata dia dalam Forum Riset Ekonomi Keuangan Syariah (FREKS) 2020 di Jakarta, Senin (21/9).

Dia mengajak masyarakat untuk bersama menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Apalagi saat ini dampak pandemi covid-19 tidak hanya dari sisi kesehatan saja tetapi juga masalah sosial ekonomi.

"Namun tetap menjaga protokol. Masalah pandemi masalah kita semua dan langkah untuk menangani akan mempengaruhi dan memberikan dampak yang luar biasa bagi ekonomi sosial kita," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, hingga Minggu (20/9), kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 244.676. Ada penambahan 3.989 kasus baru. Jumlah pasien sembuh bertambah 2.977 menjadi 177.327 orang. Kasus meninggal bertambah 105 menjadi 9.553 orang.

Baca Selanjutnya: Kerjasama Global...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami