KCI: Stasiun KRL Bogor Jadi Nomor Satu Terpadat saat Libur Lebaran 2021

KCI: Stasiun KRL Bogor Jadi Nomor Satu Terpadat saat Libur Lebaran 2021
krl. merdeka.com/Imam Buhori
UANG | 14 Mei 2021 17:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melaporkan, ada sebanyak 226 ribu pergerakan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek pada hari H Lebaran, Kamis 13 Mei 2021.

VP Corporate Secretary PT KCI, Anne Purba mengatakan, Stasiun Bogor jadi tempat terpadat yang dilalui penumpang KRL Jabodetabek pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah kemarin.

"Jadi kemarin hari pertama Lebaran itu 226 ribu. Stasiun Bogor nomor satu. Di stasiun ini mereka ini adalah stasiun tersibuk. Cuma orang yang melakukan in atau gate out itu banyaknya di Bogor," kata Anne di Stasiun Manggarai, Jakarta, Jumat (14/5).

Anne melaporkan, penambahan penumpang kereta terus terjadi jelang akhir pekan libur Lebaran ini. Guna mengantisipasi hal tersebut, PT KCI menambah jadwal perjalanan KRL untuk mencegah terjadinya penumpukan.

KCI disebutnya terus bersiap mengoperasikan jadwal perjalanan kereta tambahan selama masa larangan mudik hingga 17 Mei nanti. Kereta tambahan itu siap dioperasikan jika memang terjadi penumpukan penumpang pada satu waktu.

"Kereta luar biasa itu kita jalankan di luar jadwal hari itu. Jadi dimungkinkan hari ini kami menjalankan kereta luar biasa," ujar Anne.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com (mdk/idr)

Baca juga:
Menhub Prediksi Jumlah Penumpang KRL Melonjak di Akhir Pekan, Capai 400 Ribu Per Hari
Disentil Menhub Tak Profesional, KCI Tambah 6 Jadwal Kereta untuk Kurangi Kepadatan
Menhub Budi Minta PT KCI Lakukan Tes Acak Antisipasi Penyebaran Covid-19
Penumpang KRL Berdesakan, Menhub Budi Kesal PT KCI Tak Profesional
KRL Jabodetabek dan Yogya-Solo Beroperasi Normal Selama Idulfitri

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami