Kejar Wisatawan, Garuda Indonesia Akan Buka Rute Penerbangan Langsung Denpasar ke AS

Kejar Wisatawan, Garuda Indonesia Akan Buka Rute Penerbangan Langsung Denpasar ke AS
UANG | 14 Juli 2020 14:52 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Maskapai nasional, Garuda Indonesia berencana membuka penerbangan langsung dari Denpasar, Bali ke Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Meski demikian, perusahaan belum memberikan kepastian terkait waktu pelaksanaannya.

"Kita ke depan akan ada penerbangan langsung dari AS dan Eropa ke Denpasar, Bali. Jadi bukan ke Jakarta lagi," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam rapat kerja pendapat bersama Komisi VI DPR-RI di Komplek Parlemen, Selasa (14/7).

Irfan mengatakan pemilihan negara AS dan Eropa berdasarkan pada temuan oleh Tim Riset Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Di mana mayoritas wisatawan asal AS dan Eropa masih mempunyai spending money yang baik di tengah pandemi Covid-19.

Sementara dipilihnya Denpasar, diakibatkan oleh popularitas Pulau Dewata yang telah mendunia. Bahkan, disebutkannya wisatawan asing lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia.

"Kalau image Bali sebagai destinasi wisata tidak perlu diragukan lagi. Wisman juga memang lebih mengenal Bali daripada Indonesia," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Tingkatkan Koordinasi

rev1

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan koordinasi terkait implementasi rencana tersebut dengan Kemenparekraf dan otoritas terkait lainnya. Garuda Indonesia berharap rute penerbangan anyar ini akan berkontribusi positif untuk peningkatan penerimaan negara.

"Hari ini melakukan diskusi yang cukup mendalam dengan Kemenparekraf dan otoritas terkait untuk memastikan rencana ini. Garuda ke depan lebih fokus untuk mendatangkan wisatawan yang punya spending capability yang lebih besar bagi Indonesia," tukasnya. (mdk/idr)

Baca juga:
Total Utang Garuda Indonesia Tembus Rp31,9 Triliun Per Juli 2020
3 Upaya Garuda Indonesia Kelola Risiko Utang
Efisiensi Biaya Operasional, Garuda Indonesia Bakal Tawarkan Pensiun Dini ke Karyawan
Garuda Indonesia Minta Dana Talangan Rp8,5 Triliun Cair Tahun Ini
Garuda Indonesia Ancam Pecat Pilot yang Gunakan Narkoba

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami