Kekayaan Naik USD8 Miliar, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat di Dunia

Kekayaan Naik USD8 Miliar, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat di Dunia
UANG | 21 Agustus 2020 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Elon Musk sekarang adalah orang terkaya keempat di dunia setelah dia mengumpulkan USD8 miliar ke kekayaan bersihnya ketika saham Tesla melonjak ke level tertinggi sepanjang masa. Musk naik dari posisi kelima mengalahkan miliarder Prancis dan CEO merek mewah Louis Vuitton, Bernard Arnault.

Dilansir Daily Mail, CEO Tesla sekarang duduk di belakang CEO Facebook Mark Zuckerberg, yang memiliki kekayaan bersih USD99 miliar. Sementara di posisi kedua ditempati oleh Bill Gates dengan kekayaan sebesar USD121 miliar, dan di posisi pertama ditempati oleh Jeff Bezos dengan kekayaan mencapai USD188 miliar.

Saham Tesla melonjak 11 persen pada hari Senin, dan kekayaan bersih Musk naik menjadi USD84,8 miliar, menjadikannya orang terkaya keempat di dunia, menurut Bloomberg Billionaires Index. Pada hari Selasa lalu, saham Tesla naik sebesar 2,8 persen, dengan demikian sepanjang tahun ini saham perusahaan mobil tersebut naik 339 persen.

Pekan lalu, analis Wall Street memuji langkah Tesla untuk membagi sahamnya yang bernilai tinggi menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Sehingga Tesla berpotensi memperpanjang reli di sahamnya tahun ini dengan mempermudah investor ritel untuk memegang saham.

Saham pembuat mobil listrik naik lebih dari 6 persen di awal perdagangan. Saham, yang diperdagangkan sekitar USD 1.467 sebelum bel hari Rabu, termasuk di antara harga tertinggi di Wall Street.

Baca Selanjutnya: Kebijakan pembagian lima-untuk-satu yang pertama...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami