Kembangkan pariwisata Tanjung Lesung, pemerintah tingkatkan kemudahan akses

UANG | 29 Juli 2018 13:28 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan pemeliharaan dan peningkatan jalan akses dari Citeureup, Pandeglang Banten menuju Tanjung Lesung. Hal ini untuk mendukung percepatan pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Lesung.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan semakin membaiknya kondisi jalan nasional telah menjadi faktor utama meningkatnya minat wisatawan, untuk berkunjung ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Lesung, Provinsi Banten.

"Berjarak 170 km dari Ibukota Jakarta, Tanjung Lesung dapat ditempuh melalui perjalanan darat selama 2,5-3 jam," ‎kata Endra, di Jakarta, Minggu (29/7).

Dia menambahkan, pihaknya ‎pun melakukan pemeliharaan dan peningkatan akses jalan, sepanjang 6,1 km serta pemeliharaan Jembatan Ciliman dan Citeureup, untuk meningkatkan kemudahan akses ke Tanjung Lesung. Selain itu, juga membangun Pengaman Pantai Jongor, Caringin dan Kemuning di Kabupaten Pandeglang dengan panjang sekitar 7.2 km yang ditargetkan selesai tahun 2019.

Kementerian PUPR juga mengembangkan potensi wisata berbasis pembangunan desa dan ekonomi kerakyatan, dengan mendorong kerajinan Batik Cikadu dan perkebunan salak untuk mendukung KSPN Tanjung Lesung.

"Batik Cikadu dan agrowisata salak purus terus didorong dengan pengembangan Kampung Wisata Cikadu, agar bisa menjadi destinasi wisata baru di KSPN Tanjung Lesung, tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Forum IMT-GT jadi momentum promosi potensi bahari di Aceh
Ini yang baru di Dieng Culture Festival 2018
Surga bahari Itu bernama Maratua
Pantai Kuta kembali dibuka, sejumlah bule berjemur dan berselancar
BI siap bantu pemerintah dorong sektor pariwisata untuk cetak devisa
Potensi ekonomi daerah Natuna dipamerkan di Eropa

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.