Kemenhub Beri 50 Tempat Parkir Sepeda ke Pemprov DKI

Kemenhub Beri 50 Tempat Parkir Sepeda ke Pemprov DKI
UANG | 25 September 2020 13:19 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Kementerian Perhubungan memberikan 50 tempat parkir atau alat parkir sepeda kepada Provinsi DKI Jakarta. Tersebar di persekolahan, rumah ibadah, perkantoran, dan tempat umum lainnya.

"Dalam kegiatan pekan sepeda nasional ini, kami akan membagi sementara ini sekitar 50 tempat parkir atau alat parkir sepeda. Kami bagikan di seluruh di kota Jakarta," tegas Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam webinar Pekan Sepeda Nasional 2020, Jumat (25/9).

Budi mengatakan, pemberian tempat parkir sepeda bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah maupun perkantoran dalam menyiapkan kantong-kantong parkir sepeda di berbagai tempat umum. Sehingga memudahkan Pesepeda dalam menunjang aktivitas pekerjaannya.

"Kami harapkan nantinya akan memberikan motivasi kepada semua pemerintah daerah dan kantor-kantor untuk juga menyiapkan tempat parkir di beberapa tempat umum. Untuk mempermudah Pesepeda," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berencana untuk memperluas cakupan daerah yang akan menerima tempat parkir atau alat parkir sepeda oleh Kementerian Perhubungan. "Dengan harapan sementara 50 ini, akan berlanjut di beberapa provinsi yang juga akan menerima ini (tempat parkir atau alat parkir sepeda)," terangnya.

Baca Selanjutnya: Jalur Sepeda di Jakarta...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami