Kemenkeu Ungkap Kapan THR PNS Bakal Diberikan

Kemenkeu Ungkap Kapan THR PNS Bakal Diberikan
UANG | 15 April 2020 14:53 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Askolani, memastikan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dilaksanakan sebelum Lebaran. Sementara itu, untuk waktunya masih harus menunggu revisi Peraturan Pemerintah mengenai THR dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Pelaksanaan THR tahun 2020 nanti akan dilaksanakan pada bulan puasa sebelum Lebaran. (Untuk waktunya) saat ini akan difollowup dengan penyelesaian revisi PP THR oleh KemenPAN," kata Askolani kepada merdeka.com, Rabu (15/3).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan hanya mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri yang masuk golongan eselon III ke bawah.

Sementara presiden, wakil presiden, bersama dengan para menteri hingga eselon II tidak akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) di tahun ini. Keputusan ini juga berlaku bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Askolani mengatakan, untuk THR yang tidak cair maka alokasi anggarannya akan masuk menjadi satu paket pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2020 secara keseluruhan. Sehingga tidak dilarikan atau direalokasi ke pos-pos lainnya.

"Kebijakan anggaran tentunya akan menjadi satu paket pengelolaan APBN 2020," tandas dia.

Baca Selanjutnya: Meski Negara Butuh Anggaran untuk...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami