Kemenkeu Ungkap Pencairan Gaji ke-13 PNS Telah Dimulai

Kemenkeu Ungkap Pencairan Gaji ke-13 PNS Telah Dimulai
PNS. www.pdk.or.id
EKONOMI | 1 Juni 2021 15:30 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (DJPb Kemenkeu) memastikan bahwa gaji ke-13 untuk Aparatur Negeri Sipil (ASN) atau PNS sudah mulai dicarikan per hari ini. Secara bertahap pencairan akan dilakukan pada minggu pertama Juni 2021.

Sesuai ketentuan dalam PP No.63 Tahun 2021 tentang Pemberian THR dan Gaji-13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Pensiun Tahun 2021 diatur bahwa gaji-13 dibayarkan paling cepat pada bulan Juni 2021.

Adapun besaran gaji ke-13 sebesar gaji pokok dan tunjangan melekat yang diterima pada bulan Juni 2021.

"Oleh karena itu, maka gaji 13 sudah akan mulai dapat dibayarkan pada minggu 1 bulan Juni 2021," kata Direktur Jenderal Perbendaharaaan, Hadiyanto, kepada merdeka.com, Selasa (1/6).

Sejauh ini Kementerian Keuangan telah melakukan penyesuaian terhadap aplikasi pembayaran gaji yang akan digunakan oleh K/L untuk mengajukan permintaan pembayaran ke KPPN.

Dalam rangka persiapan permintaan pembayaran tersebut, KL sudah dapat mendownload aplikasi tersebut dan melakukan rekonsiliasi dengan KPPN sebelum mengajukan permintaan pembayaran ke KPPN.

"Seluruh KPPN di seluruh Indonesia telah siap untuk menerima permintaan pembayaran dan melakukan pencairan Gaji 13," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Besaran Gaji ke-13...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami