Kementan Gandeng Bukalapak Tingkatkan Penjualan Petani

Kementan Gandeng Bukalapak Tingkatkan Penjualan Petani
UANG | 18 September 2020 17:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kementerian Pertanian menggandeng Bukalapak untuk meningkatkan produktivitas dan penjualan hasil komoditas pertanian di Indonesia.

"InsyaAllah sedang kita coba melakukan kerjasama karena kita melihat ada potensi yang sangat besar antara Kementan dengan Bukalapak dan kita akan langsung diskusikan teknisnya," kata CEO Bukalapak Rahmat Kaimuddin, saat menghadiri silaturahmi dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di kantor Kementan, Jakarta, Jumat (18/9).

Rahmat menjelaskan, saat ini Kementan sudah memiliki Pasar Mitra Tani/Toko Mitra Tani yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya Toko Mitra Tani tersebut akan dicoba untuk digabungkan dengan marketplace online yang dimiliki Bukalapak.

"Kita akan berupaya bagaimana kita bisa memperpendek rantai distribusi sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga barang yang baik dan kesejahteraan petani juga bisa terjaga," ujarnya.

Rahmat berharap, rencana kerjasama tersebut bisa membawa manfaat bagi masyarakat banyak, sehingga melalui teknologi dari Bukalapak bisa membantu petani mendapatkan pasar untuk membuka hasil panennya sehingga bisa meraih hasil yang menguntungkan.

"Semoga kerjasama ini bisa dilakukan dengan cepat, tentunya pasti harus melalui beberapa proses dan nanti kita akan rumuskan mana yang paling tepat. Dan kita akan mewujudkannya secara bertahap," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Pemasaran Digital Buka Akses Lebih...

Halaman

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami