Kementerian BUMN Bawa Kasus Jiwasraya ke Kejaksaan Agung

Kementerian BUMN Bawa Kasus Jiwasraya ke Kejaksaan Agung
UANG | 19 November 2019 14:58 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membawa kasus tunggakan polis perusahaan asuransi nasional Jiwasraya ke Kejaksaan Agung. Dengan demikian, bisa dilihat apakah ada tindak pidana atau tidak dalam kasus tersebut.

"Detailnya, pokoknya supaya Kejaksaan Agung bisa proses apakah ada unsur pidana atau tidak. Kalau ada, tolong diproses," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Selasa (19/11).

Arya menjelaskan, pelaporan ini dikarenakan banyak keluhan yang diterima, mengingat kasus tunggakan Jiwasraya ini memang merugikan nasabah. "Karena banyak laporan dari masyarakat kan, jadi laporkan saja supaya jaksa proses, supaya clear, daripada isu-isu terus," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasangko mengakui, saat ini perseroan memang tengah menghadapi persoalan serius terkait kondisi keuangan. Yakni seretnya likuiditas perseroan dan defisit kecukupan modal berdasarkan risiko perusahaan asuransi atau risk base capital (RBC).

Namun Hexana mengaku, akan tetap berjuang mencari solusi dan membayar tunggakan kepada nasabah.

"Yang harus digarisbawahi bahwa Kami beserta pemegang saham akan terus mencari solusi untuk 2 masalah tadi, dan berjuang untuk nasabah. Jadi Kami percaya bahwa para nasabah akan bersabar ketika mengetahui apa yan sedang dilakukan manajemen bersama pemegang saham," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Butuh Dana Segar...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami