Kemnaker Siapkan Rp2 Miliar Bangun Dua Balai Latihan Kerja Film

Kemnaker Siapkan Rp2 Miliar Bangun Dua Balai Latihan Kerja Film
UANG | 7 Juli 2020 16:44 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana akan membangun dua Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas untuk bidang perfilman. Alokasi anggaran yang disiapkan yakni Rp1 miliar untuk masing-masing BLK, atau total sekitar Rp2 miliar.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah berpikir bahwa keberadaan BLK komunitas perfilman penting untuk melatih dan membina para pekerja seni, khususnya yang bergerak di industri film.

"Kami sudah punya balai-balai, jadi yang dibutuhkan mungkin peralatannya, instrukturnya. Terserah mereka (pegiat industri film), tapi yang kami tawarkan komunitas perfilman," ujar Ida di Gedung Kemnaker, Jakarta, Selasa (7/7).

Menurut dia, alokasi anggaran Rp1 miliar bakal digunakan untuk pembangunan, peralatan, program pelatihan, beserta instrukturnya. Sementara beban biaya untuk pengadaan lokasi diserahkan kepada asosiasi pelaku film.

Ida menambahkan, Kemnaker beserta pelaku film telah sepakat bahwa peningkatan kompetensi memang sangat dibutuhkan. "Ini lembaga pelatihan. Kita akan tingkatkan kompetensi," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: Pelatihan Gratis...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami