Kenaikan Harga Rumah Tangerang Tertinggi, LPKR Tawarkan Properti Mulai Rp700 Jutaan

Kenaikan Harga Rumah Tangerang Tertinggi, LPKR Tawarkan Properti Mulai Rp700 Jutaan
Lippo Karawaci. ©docstoc.com
EKONOMI | 30 Juni 2022 14:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pasar properti di Jabodetabek diperkirakan akan terus bertumbuh seiring dengan arus urbanisasi yang sangat cepat. Salah satunya di Kota Tangerang.

Berdasarkan Data Rumah.com Indonesia Property Market Index Kuartal IV/2021, kenaikan harga properti tertinggi terjadi di Banten (3,07 persen). Jauh lebih tinggi dibandingkan Jawa Barat (2,3 persen), dan DKI Jakarta (1,8 persen).

Di Provinsi Banten sendiri, Kota Tangerang mencatat pertumbuhan harga tahunan paling signifikan, yakni sebesar 17,04 persen, diiringi dengan kenaikan suplai tahunan sebesar 39,93 persen. Selain itu, Kota Tangerang juga menjadi sasaran tempat tinggal kalangan menengah.

Untuk menangkap peluang pertumbuhan properti kelas menengah di Tangerang, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) gencar meluncurkan rumah tapak terjangkau mulai dari harga Rp700 jutaan di Cendana Homes Series sejak 2020.

CEO LPKR, John Riady mengatakan, bahwa dalam setiap acara pemilihan unit klaster Cendana Homes Series, seluruh unit yang ditawarkan selalu sold out hanya dalam waktu singkat. "Desain rumah Lippo sejauh ini diterima sangat baik oleh para konsumen yang terbukti dalam setiap acara pemilihan unit, hunian yang ditawarkan selalu sold out hanya dalam beberapa jam saja," ujarnya ditulis Kamis (30/6).

"Hal ini tak lepas dari sejumlah strategi seperti consumer research untuk menyediakan properti yang sesuai selera dan kebutuhan konsumen," tambahnya.

Penjualan klaster Cendana Homes yang menjadi kontributor utama dalam target pra penjualan LPKR sebesar Rp5,2 triliun tahun ini. (mdk/bim)

Baca juga:
LPCK Catatkan Kinerja Pra Penjualan Kuartal I 2022 Rp330 M
LPKR Incar Milenial Sebagai Pasar Properti Terbesar Saat ini
Kinerja Penjualan LPKR Diproyeksi Tumbuh Seiring Peningkatan Sektor Properti
Kuartal I 2022, LPKR Bukukan Pendapatan Rp3,34 Triliun
LPKR Bukukan Pra Penjualan Kuartal I 2022 Rp1,21 T
Target Pra Penjualan Rp5,2 T, LPKR Diproyeksi Raup Laba Bersih 2022 Rp66 Miliar
Mandiri Sekuritas Nilai Pendapatan 2021 LPKR Melebihi Proyeksi Pasar

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini