Ketua BPK ikut lapor SPT pajak gunakan e-filling

UANG » MAKASSAR | 10 Maret 2017 13:52 Reporter : Faiq Hidayat

Merdeka.com - Ketua badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak secara online. Harry melaporkan dengan menggunakan e-filling melalui laman resmi Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

"Saya merasa sangat beruntung bisa menggunakan metode e-filling dalam melaporkan SPT pajak penghasilan. Prosesnya sudah dari awal, sampai ke tanda terima," ujar Harry di Kantornya, Jakarta, Jumat (10/3).

Harry melaporkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan di tahun 2016. Bahkan harta tambahan dalam SPT Tahunan Pajak Penghasilan juga sudah di laporkan. "Ada beberapa (harta tambahan). Namanya Ketua BPK. Tidak seberapa dibanding (pegawai) pajak," kata dia.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kanwil DJP Jakarta Pusat, Wahyu Tumakaka meminta seluruh pihak mencontoh Ketua BPK tersebut yang sudah melaporkan sebelum batas waktu. Hal itu bisa dijadikan panutan bagi wajib pajak yang lain.

"Dapat menjadi contoh yang baik, serta diikuti oleh seluruh WP yang lain. Insya Allah bisa menjadi panutan yang lainnya," kata Tumakaka.


Pemkot Makassar tertibkan reklame yang menunggak pajak
Jelang akhir periode, DJP ajak WNI di London ikut Tax Amnesty
DJP bakal tiru Jepang jaga kepatuhan wajib pajak
Indonesia-Inggris bangun kerja sama berantas kejahatan pajak global
INDEF: Bagaimana mau patuh pajak, mau lapor SPT saja antre

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT