Kinerja PLN buruk, Marzuki salahkan Dahlan
UANG | 20 Oktober 2012 15:33 Reporter : Muhammad Sholeh

Merdeka.com - Kinerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendapat sorotan. Tidak hanya masyarakat, tapi juga ketua DPR Marzuki Alie yang tidak puas atas pelayanan instansi tersebut.

Kekecewaan Marzuki Alie disampaikan melalui akun twitter miliknya. Bahkan, Marzuki juga menyalahkan mantan Dirut PLN Dahlan Iskan yang kini "PLN brengsek, mantan dirutnya yang sekarang jadi menteri BUMN dipuja-puja seperti malaikat, yang fair kalau bicara," tulis Marzuki di akun twitter miliknya @MA_DPR.

Setelah dikonfirmasi, Marzuki mengaku bahwa akun twitter tersebut resmi miliknya. Dia juga mengakui kicauannya tersebut. "PLN dikomplain di mana-mana, pemadaman yang tidak jelas, kok komplain kepada Ketua DPR. Lho kalau PLN brengsek, tanya mantan dirutnya, yang saat ini dipuja," kata Marzuki saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Sabtu (20/10).

Menurutnya, PLN butuh sosok pemimpin yang berani untuk mengatasi segudang persoalan dan mampu menjawab semua pengaduan masyarakat dengan tindakan nyata.

"Dipimpin oleh orang yang berani dan berpikir tentang rakyat. Saya mendapat laporan dari banyak pihak, misalnya menolak memakai gas dengan alasan teknis. Kalau gas tidak mungkin ada kebocoran, BBM atau batubara mudah sekali hilangnya," tegas Marzuki.

Politisi Partai Demokrat ini mengaku heran dengan pengelolaan PLN. Dia menuturkan, pemerintah pusat sudah memberikan subsidi besar untuk listrik. Tapi masih terjadi pemadaman.

"Laporan pemadaman ini hampir tiap hari, padahal subsidi PLN meningkat terus, tahun ini sudah mencapai Rp 70 triliun," ucapnya.

(mdk/noe)

TOPIK TERKAIT