Kompensasi Pemadaman Listrik Pelanggan Prioritas Jakarta Capai Rp13 M

UANG | 9 September 2019 13:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT PLN (Persero) mencatat jumlah kompensasi pemadaman listrik untuk pelanggan prioritas di Jakarta menca‎pai Rp13 miliar, dengan jumlah sebanyak 1.201 pelanggan premium dan paladium.

Manajer Layanan Prioritas PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Fikri Praditya mengatakan, selain pelanggan listrik reguler, kompensasi pemadaman listrik juga diberikan ke pelanggan prioritas yaitu pelanggan premium dan paladium atau pelanggan yang menyewa travo PLN.

"Pelanggan premium dan paladium beda pelayanan, ada sendiri yang tangani. 1.201 pelanggan premium dan paladium itu pelanggan yang menggunakan travo PLN, terdiri dari premium 702 pelanggan sisanya paladium," kata ‎Fikri, di Jakarta, Senin (9/9).

Dia mengungkapkan, besaran kompensasi mengacu pada Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 27 Tahun 2017 tentang Tingkat Mutu Pelayanan (TMP). "Awalnya itu mengacu pada kontrak awal. kemudian ada Permen ESDM 27 Tahun 2017. Kita ikuti sesuai Permen,"‎ tandasnya.

Sebelumnya, Vice President Public Relation PT PLN (Persero) Dwi Suryo Abdullah mengatakan, kompensasi pemadaman listrik pada Minggu (4/8) sudah diberikan per 1 September 2019, bentuknya berupa pengurangan tagihan dan penambahan token listrik.

Dia menjelaskan, kompensasi pemadaman listrik yang didapat pelanggan pra bayar berupa tambahan token listrik saat pengisian pertama kali pada September 2019. Besaran penambahan kilo Watt hour (kWh) berdasarkan nilai kompensasinya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Deretan Kenaikan Tarif yang Bakal Dihadapi Masyarakat
Senyum Pelanggan PLN, Semarakkan Hari Pelanggan Nasional
5 Fakta di Balik Potensi Kenaikan Tarif Listrik Pelanggan 900 VA pada 2020
Tarif Listrik 6,9 Juta Pelanggan PLN Berpotensi Naik di 2020
Subsidi Dicabut, Tarif Listrik Pelanggan 900 VA Naik Mulai Januari 2020
Bayar Kompensasi Pemadaman Listrik, PLN Kehilangan Pendapatan Rp840 Miliar

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.