KPU Umumkan Hasil Pemilu, BEI Yakin IHSG Akan Kembali ke Zona Hijau

UANG | 21 Mei 2019 10:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Inarno Djajadi, optimistis hasil akhir perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdampak positif bagi indeks harga saham gabungan (IHSG). Meski nilai transaksi saham harian sempat turun, dirinya mengaku yakin laju gerak IHSG berpeluang kembali naik (rebound) dalam beberapa hari ke depan.

"Kita harapkan pengumuman itu (KPU) tidak ada apa-apa. Saya yakin sekali. Jadi kembali lagi kemarin-kemarin itu memang agak overshoot sehingga sekarang sudah mulai collect (saham) lagi (investor)," terangnya di Gedung BEI, Selasa (21/5).

Dia melanjutkan, meski belakangan IHSG sempet terkoreksi cukup dalam, investor asing kini sudah kembali masuk ke pasar domestik. Pihaknya optimistis hal ini dapat mengkerek IHSG untuk kembali ke zona hijau.

"Insha Allah positif ya, kita harapkan bisa kembali semula. Bisa kita lihat dalam 2 hari ini sudah mulai rebound meskipun kemarin-kemarin memang penurunanya agak terlalu dalam," ujarnya.

Dia pun menekankan investor asing sudah mulai kembali masuk ke bursa saham Tanah Air. "Dalam waktu kemarin belakangan memang keluar, tapi kita lihat bahwa beberapa hari terakhir ini kan sudah mulai masuk ke IHSG kembali," kata dia.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6

Baca juga:
BEI Siapkan Protokol Krisis Jika IHSG Terjun Bebas Hingga 10 Persen
BEI Bocorkan Alasan IHSG Terjun Bebas Hingga 6,16 Persen
Manulife Ramal IHSG 2019 Berakhir di Posisi 6.900-7.100
Imbas Perang Dagang AS-China, IHSG Ditutup Melemah
IHSG Anjlok 1,75 Persen Selama Sepekan
IHSG Menguat Usai AS Ancam Naikkan Tarif Produk China
IHSG dan Rupiah Melemah, Menko Darmin Bantah Karena Politik Memanas

(mdk/bim)