Krakatau Steel Restrukturisasi Utang 4 Bank, Tenor Diperpanjang 10 Tahun

Krakatau Steel Restrukturisasi Utang 4 Bank, Tenor Diperpanjang 10 Tahun
UANG | 13 Desember 2019 16:51 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS), Silmy Karim, mengungkapkan restrukturisasi atau penyelesaian utang perusahaan bakal diperpanjang hingga 10 tahun ke depan terhitung mulai 2019 ini. Adapun utang tersebut berasal dari empat bank, yaitu CIMB Niaga, Standard Chartered, OCBC, dan DBS.

"Skemanya adalah, satu, kita melakukan reschedule utang. Kita langsung akhir saja ke 10 tahun dan dengan cicilan bersahabat dengan kemampuan Krakatau Steel secara bertahap," kata dia saat ditemui di Kantor BKPM, Jakarta, Jumat (13/12).

Utang perusahaan di keempat bank tersebut porsinya 22 persen dari total utang yang harus direstrukturisasi. Namun, Silmy enggan mengungkapkan lebih jauh detail utang perusahaan.

Dia menjelaskan bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turun langsung dalam membantu restrukturisasi utang perusahaan pelat merah itu.

"Update-nya sangat baik dalam arti Pak Menteri bersama Wamen yang ditugaskan luar biasa. Jadi saya sampaikan tinggal sedikit lagi kita bisa selesaikan restrukturisasi utang jadi 100 persen. Semangat Krakatau Steel bisa diselesaikan Desember ini dengan potensi tidak lebih dari Januari bisa selesai," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Bangun Pabrik Baru Krakatau Steel...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami