KRL Kembalikan Kerugian Penumpang di Semua Stasiun Imbas Listrik Padam

UANG | 5 Agustus 2019 15:46 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - KRL akan mengembalikan kerugian penumpang yang sudah membeli tiket atau 'tap in' di semua stasiun sebagai imbas listrik padam serentak (blackout) yang mengganggu operasional dan mobilitas masyarakat sejak Minggu (4/8) siang.

Saat ini Layanan KRL Commuter Line pada pukul 04:00 WIB Senin (5/8) pagi ini telah kembali normal sepenuhnya setelah terganggu akibat padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat pada hari Minggu (4/8).

Berikut ini pantauan kondisi lintas KRL yang sudah berjalan normal, Jakarta Kota - Tanjung Priok PP, Jakarta Kota - Bogor PP, Jatinegara/Angke - Nambo/Bogor PP, Jakarta Kota - Bekasi / Cikarang PP, Tanah Abang - Rangkasbitung PP dan Duri - Tangerang PP.

"Para pengguna kami imbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam menggunakan KRL Commuter Line. Pengguna juga dapat mengikuti informasi terkait perjalanan KRL yang disampaikan oleh petugas di stasiun maupun di dalam kereta," katanya.

Pengembalian biaya tiket juga dilakukan untuk KA jarak jauh, KA lokal, dan KA Bandara pada Minggu (4/8) akibat pemadaman Listrik sejak Minggu (4/8) 11.48 WIB.

Untuk pelayanan perjalanan di stasiun, KAI juga menerapkan pelayanan manual untuk pembelian tiket go show, check-in, dan boarding saat pemadaman listrik berlangsung.

KAI juga meminta maaf atas keterlambatan berbagai perjalanan KA yang terjadi akibat gangguan ini. (mdk/idr)

Baca juga:
PLN Harus Evaluasi Sistem Jaringan
Listrik Padam, Ketua DPR Minta Menteri BUMN Revitalisasi Internal PLN
Insiden Listrik Padam, DPR Minta Menteri BUMN Perbaiki Internal PLN
Indef: Pemadaman Listrik Bahaya Kalau Ada yang Mau Sabotase
Antisipasi Mati Listrik, Warga Berburu Genset di Glodok
Bikin Ngakak! Penyebab Listrik Padam, Denny Cagur Unggah Video SUTET Main Lompat Tali

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.