Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Level Rp14.515 per USD

Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Level Rp14.515 per USD
Rupiah. ©2018 Merdeka.com/Azzura Zurae
UANG | 5 April 2021 15:43 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Level Rp14.515 per USD

Nilai tukar Rupiah ditutup menguat 10 poin walaupun sempat stagnan di level Rp14.515 dari penutupan sebelumnya di level Rp14.525 per USD. Sedangkan untuk perdagangan selanjutnya, mata uang Rupiah kemungkinan dibuka berfluktuasi namun ditutup melemah di rentang Rp14.500 hingga Rp14.550 per USD.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim mengatakan, Dollar sebagian besar stabil pada hari ini karena investor menyerap laporan ketenagakerjaan AS yang kuat minggu lalu dan melihat ke depan ke data di sektor jasa AS untuk penegasan rebound ekonomi yang kuat dari guncangan Virus Corona.

"Ekonomi AS menciptakan lebih banyak pekerjaan dari yang diharapkan pada bulan Maret, data menunjukkan pada hari Jumat. Namun, ada sedikit reaksi dalam mata uang karena sebagian besar pasar saham dan obligasi ditutup untuk liburan Paskah," ujarnya, Senin (5/4).

Secara keseluruhan, prospek Dollar tetap solid karena denyut nadi ekonomi yang mendasarinya menunjukkan pemulihan yang menguat. Sebuah survei dari Institute for Supply Management yang akan dirilis pada hari Senin diharapkan menunjukkan aktivitas non-manufaktur AS meningkat pada tingkat yang lebih cepat pada bulan Maret.

Baca Selanjutnya: Faktor Internal...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami