Layanan Informasi Bank Mandiri Kini Bisa Lewat WhatsApp, Gratis Selama 24 Jam

Layanan Informasi Bank Mandiri Kini Bisa Lewat WhatsApp, Gratis Selama 24 Jam
UANG | 13 Juli 2020 21:30 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Bank Mandiri menghadirkan layanan informasi interaktif selama 24/7 di aplikasi percakapan WhatsApp. Untuk mengakses layanan yang menggunakan karakter chatbot Mandiri Intelligent Assistant (mita) ini, nasabah cukup menyimpan kontak akun resmi Bank Mandiri di WhatsApp pada nomor 0811 84 14000.

Selanjutnya, komunikasi dapat dilakukan tanpa biaya di chatroom Whatsapp Bank Mandiri yang memiliki tanda centang berwarna hijau sebagai tanda akun resmi terverifikasi.

Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie mengatakan, kehadiran layanan interaktif di WhatsApp ini merupakan bagian dari kampanye Mandiri Digital dalam rangka merealisasikan keinginan menjadi salah satu modern digital bank di Tanah Air.

"Sejalan dengan evolusi layanan perbankan digital terkini, kami ingin menghadirkan sebuah layanan up-to-date yang memungkinkan masyarakat untuk memperoleh informasi berbagai produk dan layanan perbankan Bank Mandiri, seperti lokasi ATM dan Cabang, serta program promo dan event terbaru," kata Sunarto di Jakarta, Senin (13/7).

Sunarto menambahkan bahwa layanan interaktif ini bisa diakses masyarakat umum tanpa harus menjadi nasabah, atau melakukan registrasi apapun. Interaksi dengan mita dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa sehari hari karena aplikasi mita dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan pemrosesan bahasa alami (PBA) atau Natural Language Processing (NLP).

"Bahkan, layanan 24 jam yang dapat diakses kapanpun, dimanapun dan bebas antrian ini dapat dibuka melalui telepon pintar maupun PC atau laptop dengan menggunakan WhatsApp App untuk Desktop ataupun WhatsApp Web," katanya.

1 dari 1 halaman

Bank Mandiri Dorong Layanan Perbankan Digital

dorong layanan perbankan digital

Sunarto mengatakan bahwa saat ini Bank Mandiri terus mendorong penggunaan berbagai layanan perbankan digital. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi mandiri online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah retail.

Dengan berbagai kemudahan akses layanan keuangan yang dimiliki mandiri online, diharapkan produk ini dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan keleluasaan dalam bertransaksi.

Pada triwulan pertama 2020, mandiri online tercatat memiliki lebih dari 5 juta pengguna, dengan pertumbuhan user aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61 persen. Lebih dari 170 juta transaksi telah dilakukan di mandiri online dengan nilai transaksi mencapai Rp 230 triliun. Secara keseluruhan, mandiri online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan sebesar lebih dari Rp 200 miliar.

(mdk/bim)

Baca juga:
MUF Online Autoshow 2020 Digelar hingga 19 Juli, Tawarkan Bunga dan Angsuran Murah
Terima Dana PEN Rp10 T, Bank Mandiri Garap Sektor Pendukung Padat Karya dan Pangan
Q&A: Membedah Kucuran Dana Rp30 Triliun ke Bank Pelat Merah
BNI dan Bank Mandiri Salurkan Dana Pemulihan Ekonomi ke Industri Padat Karya
LPEI dan Bank Mandiri Kolaborasi Penjaminan Kredit Ekspor Impor
Membangun Empati Kemanusiaan via Mandiri Syariah Mobile di Era New Normal
Bank Mandiri Gandeng Warung Kecil Siapkan Bantuan Sembako Senilai Rp6 Miliar

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami