Lewat Aplikasi Ini, Nasabah Prudential Bisa Konsultasi Kesehatan Secara Langsung

Lewat Aplikasi Ini, Nasabah Prudential Bisa Konsultasi Kesehatan Secara Langsung
UANG | 25 Februari 2020 19:31 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan sebuah aplikasi berbasis online yang dinamakan Pulse. Lewat aplikasi ini, nasabah dapat langsung berinteraksi dengan tim medis secara personal.

"Lewat Pulse, masyarakat bisa langsung berkonsultasi secara langsung," kata Chief Operations Officer Prudential Indonesia, Dian Budiani dalam diskusi panel 'Peran Teknologi dalam Menyehatkan Masyarakat Indonesia' di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (25/2).

Untuk itu, Prudential Indonesia ke depannya berkomitmen untuk terus menyempurnakan aplikasi pulses agar sesuai dengan kebutuhan nasabah. Selain itu, dia juga menjanjikan adanya perlindungan data pribadi, sehingga nasabah tidak perlu khawatir dalam menggunakan aplikasi ini.

"Pasti kita perhatikan (data pribadi), aman lah," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch menyebut, Pulse lahir untuk memanjakan nasabah melalui pemanfaatan teknologi. Aplikasi ini dapat di akses menggunakan Android maupun IOS dan memuat berbagai informasi kesehatan secara holistik.

Dia mengklaim, Pulse sebagai aplikasi kesehatan digital yang pertama di wilayah Asia, yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Dia mengklaim, melalui AI nasabah akan mendapat informasi kesehatan secara holistik. Cukup dengan membuka aplikasi, maka AI akan mendeteksi masalah kesehatan nasabah dengan sendiri nya.

"AI akan menganalisa masalah kesehatan, penggunanya," jelasnya. (mdk/azz)

Baca juga:
Prudential Gandeng Unicef Genjot Literasi Keuangan Anak Papua
UOB dan Prudential Luncurkan Produk Asuransi Tabungan Masa Depan
Perluas Layanan, Prudential Gandeng Ciputra Hospital Group & Awal Bros Group
Prudential Indonesia gandeng OMNI Hospital Group jadi rekanan rumah sakit
Prudential bayar klaim kesehatan nasabah Rp 5 triliun tiap tahun
Dengan PRUmedical, nasabah Prudential dapat pelayanan ekstra di rumah sakit

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami