Lewat Madhang, anak Presiden Jokowi berdayakan 5.000 IRT

UANG | 30 Agustus 2018 13:44 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Kedua anak laki-laki Presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, mengembangkan aplikasi jual beli makanan yang berkonsentrasi memberdayakan ibu rumah tangga yang ingin berbisnis kuliner yang diberi nama Madhang.

"Enggak perlu buka warung, kafe, bisa bekerja dari rumah. Dari dapur sendiri," kata Gibran, selaku penasihat Madhang, saat ditemui di acara Grab Ventures di Jakarta, dikutip Antara, Kamis (30/8).

Sejak diperkenalkan awal tahun ini, Madhang sudah memberdayakan sekitar 5.000 ibu rumah tangga untuk menjalankan bisnis kuliner mereka dari rumah melalui aplikasi.

Madhang saat ini fokus memberdayakan pelaku usaha kuliner rumahan di Semarang, Jawa Tengah, namun, Gibran menyatakan mereka akan merambah kota lainnya dalam waktu dekat.

Aplikasi kuliner ini layaknya marketplace, pelaku usaha memasang makanan yang mereka jual di aplikasi Madhang, kemudian makanan akan dikirim melalui layanan pengantaran instan seperti GrabFood. Makanan yang dijual lewat aplikasi ini umumnya masakan rumahan.

Untuk mengembangkan Madhang, putra sulung Presiden Joko Widodo ini menyatakan mereka menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan, antara lain Grab untuk layanan pengantaran dan pembayaran melalui PayTren.

Baca juga:
Ketua idEA: Internal fraud bisa terjadi di bisnis apapun
Shopee 9.9 Super Shopping Day resmi diluncurkan, 14 hari kampanye non-stop dimulai
Kesulitan kumpulkan data e-commerce, ini alasan BPS
Teknologi AI di dalam JD.ID
Bisnis pria putus sekolah ini terus cetak uang meski tengah tidur
Aturan perdagangan online segera terbit maksimal dalam dua bulan

(mdk/azz)