Lion Air Group Sediakan Layanan Rapid Test Covid-19 di Kupang

Lion Air Group Sediakan Layanan Rapid Test Covid-19 di Kupang
UANG | 13 Juli 2020 10:03 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Maskapai Lion Air Group menyediakan fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan rapid test Covid-19 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam pelaksanaannya, Lion Air Group menggandeng fasilitas kesehatan setempat dan mulai membuka pelayanan hari ini, Senin (13/ 07).

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, calon penumpang dapat melakukan rapid test di Rumah Sakit Mamami, Jalan RW Monginsidi I No 3 Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT. Layanan ini tersedia pada Senin sampai Minggu selama 24 jam.

"Lion Air Group bersama Rumah Sakit Mamami menawarkan kemudahan bagi penumpang Lion Air Group yang berada di Kota Kupang dan sekitar, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Eltari di Penfui, Maulafa (KOE) dan bandar udara lain di NTT. Khususnya untuk melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara untuk tujuan kota atau daerah di luar NTT," ujar dia dalam siaran pers, Senin (13/7).

Untuk ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),

3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

1 dari 1 halaman

Rekomendasi Gugus Tugas

tugas rev1

Penumpang akan mendapatkan nilai lebih dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di Kota Kupang. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana protokol kesehatan.

"Lion Air Group menyediakan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang," jelasnya. (mdk/idr)

Baca juga:
Sempat ke Jakarta Pakai Lion Air, Warga Rokan Hulu Sembuh dari Covid-19
Lion Air Soal 3 Pilot Terjerat Narkoba: Bukan dari Lion Air Group
Lion Air dari Surabaya ke Samarinda Dialihkan ke Balikpapan Akibat Cuaca Buruk
Terdampak Corona, Lion Air Tak Perpanjang Kontrak Kerja Pegawai
CEK FAKTA: Disinformasi Lion Air PHK Ribuan Karyawan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami