Listrik Padam, BNI Anjurkan Nasabah Tarik Tunai di Mesin ATM Kantor Cabang

Listrik Padam, BNI Anjurkan Nasabah Tarik Tunai di Mesin ATM Kantor Cabang
UANG | 4 Agustus 2019 16:23 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Listrik di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya padam, Minggu (4/8) pukul 11.50 WIB. Hingga empat jam berlalu, atau pukul 15.50 WIB, aliran listrik kawasan ibu kota dan sekitarnya belum pulih. Selama itu pula aktivitas perbankan masyarakat banyak yang terganggu, salah satunya adalah kendala tarik tunai di mesin ATM yang mati.

Corporate Secretary BNI, Meiliana mengimbau nasabahnya untuk menggunakan mesin ATM yang berada di kantor-kantor cabang terdekat.

"BNI menganjurkan nasabah dan mitra setia untuk menggunakan mesin-mesin ATM yang berada di dalam area kantor cabang BNI, karena memiliki cadangan daya yang memadai," kata dia, di Jakarta, Minggu (4/8).

Dia mengungkapkan operasional sebagian besar mesin ATM BNI di area yang terkena pemadaman listrik oleh PLN tetap berjalan normal. "Saat ini masih terdapat lebih dari 15.000 ATM BNI yang bisa melayani transaksi nasabah di seluruh Indonesia," ujarnya.

Oleh karena itu, selain di kantor cabang, mesin ATM di beberapa lokasi publik yang terdapat aliran listrik dapat digunakan. "Atau dapat menggunakan ATM BNI di area yang memiliki pasokan listrik gedung yang cukup, misalnya di Mall, Restaurant, Bandara atau area public services yang memiliki pasokan listrik genset," ujarnya.

Dia menegaskan pihaknya akan memastikan operasional ATM-ATM yang berada di luar gedung Kantor Cabangnya (off branch) akan kembali normal setelah pasokan listrik ke gedung pulih.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna setia ATM BNI. Transaksi juga masih dapat dilakukan melalui BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking," tutupnya. (mdk/idr)

Baca juga:
ATM Bank Mandiri di Luar Kantor Cabang Terdampak Listrik Padam
YLKI: Listrik Padam Rugikan Konsumen dan Investasi
Listrik Padam, Warga Tak Bisa Belanja di Alfamart dan Ambil Uang di ATM
Dampak Padamnya Listrik, KRL Berhenti Beroperasi
Listrik Padam, Operasional Bandara Cengkareng Normal

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami